Sunday, December 27, 2015

Institute Pasteur Bandung


Louis Pasteur (lahir di Perancis, 27 Desember 1822 – meninggal 28 September 1895 adalah ilmuwan yang berhasil menemukan cara mencegah pembusukan makanan hingga beberapa waktu lamanya dengan proses pemanasan yang biasa disebut pasteurisasi.
http://www.geheugenvannederland.nl/

Pasteur juga membuat obat untuk pencegah penyakit antraks dan suntikan melawan penyakit anjing gila rabies. Pada waktu itu orang yang digigit oleh anjing gila akan menderita penyakit yang disebut hidrofobia. Suntikan rabies Pasteur tidak hanya mencegah tetapi juga mengobati penyakit tersebut.

Sejak tahun 1888 karya Pasteur dilanjutkan di Institut Pasteur Kini institut itu mempunyai cabang di 60 negara termasuk di Kota Bandung.
Gedung institute pasteur yang berlokasi di Jalan Pasteur 28, Bandung ini dirancang oleh C.P.Wolff Schoemaker pada tahun 1926 dengan gaya arsitektur art deco.

en.wikipedia.org

Institute Pasteur en de Lands Koepokinrichting atau Bio Farma sendiri didirikan pada tahun 1890. Hingga kini Bio Farma telah menjadi BUMN yang memproduksi vaksin dan serum untuk mendukung program imunisasi di Indonesia maupun di negara-negara lainnya.
Pasteur institute Bandung (biofarma building)
en.wikipedia.org


Sumber;wikipedia.org

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...