Monday, October 19, 2015

1 KEUNIKAN TROPI KAYU KEJUARAAN SEPAK BOLA PIALA PRESIDEN 2015

PERSIB berhasil menjuarai turnamen Piala Presiden 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam. Alhasil piala tersebut diboyong ke Bandung.
Foto : persib.go.id


Uniknya, tropi tersebut tak dibuat dari emas seperti piala kebanyakan, namun dari kayu jati. Adalah Ida Bagus Ketut Lasem, perajin asal Desa Kemenuh, Kabupaten Gianyar, Bali, yang  dipercaya membuat tropi untuk juara sepak bola Piala Presiden ini.

Dikerjakan dalam waktu sebulan, seperti yang dilansir ANTARA, Ida menuturkan bagaimana sulitnya proses pembuatan piala kayu tersebut. Kendala utamanya adalah membentuk proporsi tinggi piala 60 centimeter dengan berat 25 kilogram dan lebar 25 centimeter. Bahan kayunya pun tak sembaranagn diperkirakan usia kayu tersebut sudah 80 tahun.

Ketua panitia Piala Presiden 2015 M. Sirait mengatakan bahwa pemberian piala kayu tersebut untuk menghargai budaya Indonesia serta memiliki falsafah ketekunan, ketelitian dan kerja keras yang diharapkan tumbuh dalam dunia persepakbolaan Indonesia.

Foto: ANTARA
#juara #persib

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...