Wednesday, October 28, 2015

2nd Maal Berbagi Akbar

2nd Maal Berbagi Akbar
2nd Maal Berbagi Akbar
Tidak terasa Maal Berbagi Akbar telah memasuki tahun kedua nya. Maal Berbagi Akbar merupakan program kerja divisi Maal BMT-ISEG FEB Unpad. Maal Berbagi Akbar sendiri adalah sebuah rangkaian acara, dimana sebelumnya telah dilaksanakan Maal Berbagi I, Maal Berbagi II, dan Maal Berbagi III. 2nd Maal Berbagi Akbar (2nd MBA): Share For Humanity ialah nama yang diusungkan untuk tahun ini.
Tema ini dipilih karena inti acara 2nd MBA ialah untuk membantu masyarakat sekitar terutama sekitar kampus Unpad. Tema Share For Humanity, sebenarnya adalah lanjutan dari tema MBA tahun lalu, yaitu Look Around. Dimana pada tahun lalu, kita melaksanakan acaranya di SDN Haur Pancuh, yang lokasinya dekat dari kampus. Untuk tahun ini, 2nd MBA bertujuan untuk membantu masyarakat lebih jauh, dengan adanya renovasi sekolah serta pemberian beasiswa.
Dapat kita lihat di sekeliling kita bahwa masih banyak ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat, hal ini dikarenakan kita, sebagai masyarakat dan individu belum merasa perduli terhadap sesama, belum lagi dengan adanya kenaikan harga yang mencekik sehingga membuat masyarakat semakin menderita, kita sebagai mahasiswa, yang sering disebut generasi pembawa perubahan perlu melakukan sesuatu untuk mengurangi ketimpangan tersebut. Oleh karena itu, dengan dasar karena Allah s.w.t dan niat membantu sesama, acara 2nd MBA ini dilaksanakan.


Maal Berbagi Akbar tahun ini diadakan di Mi Al-Mukhlis, Coblong, Bandung. Menurut ketua panitia 2nd MBA, Hafidz Muhammad “MI Al-Mukhlis dipilih karena concern dari 2nd MBA ini ialah daerah disekitar kampus, sehingga kami mencari tempat yang tidak terlalu jauh dari daerah kampus. Awalnya kami memang sempat kebingungan mencari tempat untuk renovasi bangunan, karena letak kampus yang di daerah kota. Setelah beberapa kali survey, maka diputuskan kami memilih MI Al- Mukhlis sebagai tempat dilaksanakannya acara ini”
2nd MBA terdiri dari dua event, yaitu pra-event dan main-event. Untuk pra-event, yaitu Donor Darah akan dilaksanakan pada 2 November 2015, di Hall C Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Univeristas Padjajaran. Selanjutnya untuk main event, yang akan dilaksanakan di Mi Al-Mukhlis pada 7 November 2015 mendatang, akan dilaksanakan sunatan massal, pemeriksaan umum, pemberian beasiswa terhadap anak- anak MI Al Mukhlis dan renovasi MI Al-Mukhlis.

Dana yang disalurkan pada 2nd Maal Berbagi Akbar salah satunya berasal dari para donatur yang dengan sukarela menyisihkan uangnya agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Untuk mendonasikan sebagian rezeki anda, dapat melalui Rekening Bank Muamalat 1160004511 a.n BMT-ISEG FEB Unpad, atau dapat langsung datang ke i-Mart, Hall C, FEB Unpad Dipatiukur.

1 comment:

  1. Whether its Patek Philippe, Rolex or breitling replica added brands, their new accepted models are do altered and acquired from replica rolex their best pieces we see a absolute retreat to the best market. There are beneath and beneath of these abundant best pieces that abide in aberrant condition and those absolutely aberrant pieces will alone abide to acknowledge over time, said Reginald Brack, chief carnality admiral and swiss replica watches all-embracing arch of retail for watches at Christie's in an April, 2015 Cigar Aficionado annual feature.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...