Sunday, April 26, 2015

8 MANFAAT AIR KELAPA MUDA

Di Bandung kelapa muda di sebut sebagai Dewegan
Air kelapa muda atau dewegan  mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker ,sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi.



Dalam keadaan segar, air kelapa muda merupakan minuman yang menyegarkan.Sebenarnya, air kelapa telah lama dikenal sebagai sumber zat tumbuh, yaitu sitokinin. Selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks) .Manfaat air kelapa  bagi kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut:


  1. Air kelapa berkhasiat sebagai diuretik, yaitu untuk memperlancar pengeluaran air seni.
  2. Air kelapa muda dicampur dengan sedikit sari jeruk sitrun bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi, juga untuk memerangi gangguan cacing dalam perut anak-anak kecil.
  3. Susu yang dicampur dengan air kelapa muda amat baik untuk makanan anak. Campuran air kelapa muda tersebut mempunyai khasiat untuk mencegah penggumpalan susu dalam perut, muntah, sembelit, dan sakit pencernaan.
  4. Air kelapa muda dapat membantu mengatasi pengaruh racun obat sulfa dan anti-biotika lain, sehingga menjadikan obat-obat tersebut lebih cepat diserap darah.
  5. Air kelapa dapat menyembuhkan atau melenyapkan jerawat, noda-noda hitam, kerut-merut wajah yang datang lebih dini, kulit mengering, dan wajah menjadi nampak berseri. Penggunaan dilakukan dengan membasuhkannya pada muka secara rutin setiap hari.
  6. Air kelapa dicampur sedikit madu merupakan tonikum alami
  7. Air kelapa juga baik sebagai obat brokhitis kronis, sembelit, dan wasir.
  8. Air kelapa muda juga bisa sebagai penetralisir racun yang masuk kedalam tubuh akibat hirupan asap kendaraan bermotor

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...