Thursday, November 6, 2014

Bumi Herbal Dago

Kota Bandung sebagai salah satu kota terbesar ke 3 di Indonesia jika dilihat dari jumlah penduduknya
 juga dengan komposisi  jumlah penduduk usia produktif (15-64 tahun) sebanyak 60%  .Kemajuan ekonomi menjadi tidak terbantahkan. Namun di sisi lain, aktifitas pola dan gaya hidup terkadang menjadi tidak terkendali dikarenakan tuntutan aktifitas yang mengharuskan segala sesuatunya berjalan serba cepat. Belum lagi tingkat polusi udara yang semakin tinggi dikarenakan aktifitas jalan raya serta industri yang terus berkembang.


Bumi Herbal Dago menawarkan sebuah alternatif untuk melepaskan diri sejenak dari hecticnya  suasana kota, panorama yang indah, suasana yang tenang sambil menambah pengetahuan mengenai konsep pengolahan makanan yang sehat dan alami.


Berlokasi di kawasan Bandung Utara, Kebun Bumi Herbal adalah perkebunan milik PT Ilthabi Sentra Herbal memiliki koleksi lebh dari 400 jenis tanaman yang berasal dari seluruh pelosok tanah air maupun dari luar negeri, tak heran tempat ini menjadi tujuan favorit para pencinta tanaman obat.


Sesuai dengan visi dan misinya, semua tanaman yang ada di kebun ini telah diteliti dalam berbagai aspek. Mulai dari cara budi daya tanamannya, hingga pengolahan pasca panen dan pemanfaatannya baik sebagai makanan fungsional  maupun sebagai obat. Setiap proses harus memenuhi standar kebersihan dan kemurnian yang ketat, agar khasiat yang terkandung didalamnya tetap terjaga.




Untuk lebih mengenal pengetahuan tentang tanaman obat  anda bisa mengikuti program wisata Edukasi Herbal , anda tidak hanya menikmati panorama hijau yang sejuk, tetapi  juga akan diberikan pengetahuan mengenai berbagai  macam tanaman obat mulai dari pengenalan tanaman, khasiatnya serta pengolahan tanaman obat tersebut.
Wisata Edukasi Herbal bisa diikuti oleh semua kalangan,  mulai dari siswa Taman Kanak-kanak , Pelajar, Mahasiswa maupun Umum.

Wisata Edu Herbal dibagi menjadi dua kategori :
·         Wisata Edu Herbal untuk anak-anak
Dikemas dalam pola interaktif bertujuan untuk memperkenalkan anak berbagai macam  tanaman

·         Wisata Edu herbal untuk Remaja dan dewasa
Dirancang untuk memperkaya pengetahuan akan kekayaan tanaman obat terutama khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan


Wisata Edu herbal  juga bisa disesuaikan dengan tema-tema tertentu yang bisa disesuaikan sesuai dengan jadwal khusus setiap bulannya

Alamat: Jl. Bukit Pakar utara, Kampung Negla Desa Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung Jawa Barat
Fasilitas: Kebun herbal, Kebun anak, Kemah Herbal, Pendopo Nirmaya, Kedai Herbal serta Kios Herbal
Tempat terdekat yang juga bisa dikunjungi:
-Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda
-Sierra Café
-Selasar Sunaryo
-Stone Café
-Taman Budaya Dago tea House
-Cocorico Café
-Lisung Cafe
Sumber foto: Bumi herbal dago/fb

7 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...