Thursday, November 21, 2013

Bersepeda dan Bergaya di Kota Bandung

Hari Jumat ditetapkan Sebagai hari Bersepeda  Oleh Pemerintah Kota Bandung

Bersepeda khususnya di hari week-end sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain sekedar olah raga setiap hari Minggu di acara car free day,  slogan “bike to work” semakin terdengar dimana-mana, dan tak jarang pula yang mulai memantapkan hati  di awal tahun ini untuk mengganti ‘kendaraan’ mereka menjadi sepeda.


Kota bandung yang sudah terkenal dengan sebutan kota fashion dengan masyarakatnya yang kreatif tidak luput untuk ikut berkreasi dengan sepeda.

 Salah satu kreasi dari mahasiswa Seni rupa ITB Bandung
                                   
Siapa bilang bersepeda tidak bisa terlihat stylish? Berbagai macam jenis gaya fashion kerap ditampilkan oleh masyarakat kota bandung disaat bersepeda. mulai dari  old-fashion style hingga yang up to date bisa kita jumpai.

Aktifitas Komunitas Sepeda di Jalan Dago Bandung


Dari kalangan anak-anak hingga kalangan lansia aktif dalam bersepeda. Berbagai macam komunitas pun terbentuk di kota ini diantaranya :











Komunitas Bike to Campus Bandung


Bike to Campus sebenarnya adalah sebuah gerakan atau komunitas yang terorganisir bari para mahasiswa yang menggunakan sepeda sebagai kendaraan utamanya ke kampus





Komunitas Jarambah yang diisi oleh para lansia (Lanjut Usia). Jarambah memiliki arti "bermain yang Jauh"
merupakan kelompok sepeda santai bersepeda sekurangnya dua kali dalam seminggu







Komunitas Bike to School Bandung

“Kalau bisa make sepeda ke sekolah, kenapa engga?. merupakan motto komunitas ini tetap konsisten mengajak pelajar sekolah menengah dan anak muda untuk menggunakan sepeda pada saat berangkat ke sekolah






Paguyuban Sapedah Baheula Bandung (PSBB)

Komunitas sepeda pencinta Onthel yang didirikan tahun 2004. Komunitas ini  biasanya menggunakan kostum jadul era kolonial belanda.


Paguyuban Sapedah Onthel Bandung (Pasoban)



Sepeda boleh sama tapi komunitas berbeda, itulah Bandung dengan segala kreatifitasnya. Komunitas ini dibina langsung oleh Disbudpar Kota Bandung dengan kegiatan mempromosikan event-event wisata yang ada di kota Bandung.






Fixed Gear Bandung

Komunitas dengan base camp di Jalan Ternate 10 Kota Bandung dengan sepeda khas warna warni Fixed Gear atau sepeda Fixie yang sempat menjadi trend di kota Paris Van Java ini.


Bandung Cycling Chic

Pernah melihat cewek-cewek modis keliling Bandung pakai sepeda? Bisa jadi itu Bandung Cycling Chic! Komunitas ini boleh menggunakan sepeda merk apapun. Terbentuk pada tahun 2009, Syarat utamanya anggotanya harus cewek ,wajib berpakaian gaya modis dan harus cantik..wow...


(Gambar dari beberapa sumber)

5 comments:

  1. Bandung bukan cuma masalah geografis, tapi jauh lebih dalam melibatkan perasaan dan rasa rindu. Hihi nice posting gan! :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...