Tuesday, June 5, 2012

Daarut Tauhid

Pasti hampir sebagian Penduduk Bandung apalagi yang beragama muslim sudah tidak asing lagi dengan kata Daarut Tauhid, sebuah pondok pesantren yang terkenal di Bandung apalagi di saat beberapa tahun belakang ini se-iring dengan kepopuleran Da’i kondang yang dikenal dengan sebutan Aa’ Gym yang memiliki nama panjang Abdullah Gymnastiar.

Perlu di ketahui bahwa tempat ini merupakan pondok pesantren yang terkenal banyak para santri atau muslim dan muslimah dari dalam maupun luar Kota Bandung yang sengaja mengunjungi Daarut Tauhid untuk mengikuti kegiatan agama di sini, seperti Pengajian, Ceramah, Pesantren Kilat, Shalat atau pun untuk membeli peralatan ibadah lainnya seperti Kitab Suci Al – Qur’an dan buku - buku berbau islami lainnya.

Pondok Pesantren ini sendiri berada di daerah Gegerkalong tepatnya di Jl. Gegerkalong No. 57F dulunya di kawasan ini banyak terdapat tempat – tempat maksiat yang tidak baik, namun saat di bangun nya kawasan pesantren ini alhamdulilah mulai dari saat itu sampai sekarang kawasan ini menjadi kawasan satri yang bersih, juga Pondok Pesantren Daarut Tauhid telah mendapatkan Penghargaan yang membanggakan yaitu Daarut Tauhid sebagai Lingkungan Pesantren terbaik se - Indonesia. Karena hampir kawasan Geger Kalong terisi oleh tempat dan kegiatan dari Pondok pesantren ini maka biasanya setiap siapa saja yang berada di Bandung mengetahui keberadaan Daarut Tauhid, dapat di katakan setiap mengucap kata daerah Geger Kalong pasti langsung teringat pesantren Daarut Tauhid yang di pimpin oleh Aa’ Gym atau sebaliknya saat mengucapkan kata Daarut Tauhid langsung teringat Geger Kalong atau biasa di singkat dengan kata Gerlong saja.

Daarut Tauhid ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata rohani yang ada di Bandung, bedanya di Daarut Tauhid sarana atau divisi perekonomian nya lebih lengkap dengan konsep Management Qalbu yang di usung oleh Da’i yang memiliki ciri khas sorban yang selalu di pakai nya saat berdakwah yaitu Abdulah Gymnastiar.

Bandung akan lebih ramai lagi di saat menjelang Bulan Ramadhan karena di kota ini terdapat berbagai sarana wisata rohani yang unik dan asik untuk di jadikan referensi Bandung Tour seperti Daarut Tauhid ini sendiri atau Mesjid Agung Bandung yang bearda di dekat Alun-Alun Kota Bandung juga adanya Pusdai sebagai suatu Islamic Centre Provinsi Jawa Barat yang berdekatan dengan Gedung Sate Bandung.

6 comments:

  1. LOWONGAN KERJA
    PT.KAO INDONESIA : Bth Staf Adm/Oprt Produksi/PPIC/Accounting/IT/Logistik dan Finance. Pend: SMA,SMK,STM,D1,D3,S1 segala Jurusan. Segra Daftarkan diri Anda. Baca selengkapnya di: www.megakarir.tk atau www.kariertop.tk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...