Monday, May 28, 2012

Nasi Bancakan

Kuliner merupakan salah satu daya tarik Bandung yang menarik banyak perhatian para wisatawan lokal maupun asing selain dari wisata alam yang menghadirkan panorama Bandung yang indah.
Nah, mau tau tempat makan yang menyajikan kuliner khas Bandung dengan susana kampung yang kental pada saat zaman dulu??

Di Bandung terdapat tempat yang di gambarkan seperti tadi yaitu di Nasi Bancakan, dari namanya saja sudah berasal dari bahasa sunda 'Bancakan' yang berarti ngumpul. Maksudnya disini mungkin bukan nasi ngumpul :D tapi makan nya sambil ngmpul (bareng-bareng), Mang Barna dan Bi Oom merupakan sepasang nama yang dapat terlihat dispanduk yang terpangpang saat akan mengunjungi resto ini.

Nasi Bancakan ini berada di Jl. Trunojoyo No. 62. Dimana di kawasan Trunojoyo ini terdapat banyak distro - distro Bandung yang terkenal, jadi kalau lagi Tour di Bandung bisa di bilang one stop tour mulai dari kuliner sampai belanja lengkap.

Di Nasi Bancakan ini para penunjung bener - bener merasakan seperti di bawa kelorong waktu pada saat dahulu kala di sebuah perkampungan, karena di resto yang satu ini desain dan interiornya bagaikan di kampung, peralatan makannya pun masih tradisional bahkan hiasan dinding pun terlihat di kampung, tempat makan ini hampir tidak seperti resto pada umumnya yang modern.

Soal Menu di Nasi Bancakan tentu saja berbagai macam makanan tradisional sunda lengkap dengan minumannya pun tradisional, hampir makanan - mekanan tersebut jarang untuk di dapatkan di tengah kota Bandung saat ini. Harga Nasi Bancakan yang terdapat di daftar menu Nasi Bancakan sangat terjangkau tidak akan membuat kantong para pengunjung yang makan di Bandung terkuras habis.

Jadi, di Nasi Bancakan ini akan membantu memenuhi kerinduan terhadap suasana Bandung tempo doeloe. merupakan wisata kuliner yang unik untuk di coba saat ke Bandung

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...