Friday, May 25, 2012

Lotek Bandung

Salah satu makanan tradisional khas sunda selain peuyeum Bandung yaitu Lotek. Makanan Bandung yang digemari penduduk Bandung dan juga menjadi incaran para pelancong saat berkunjung ke Bandung selain batagor riri atau batagor kingsley. Lotek Bandung ini mudah di temukan di setiap sudut kota Bandung baik berupa sebuah warung, restaurant bahkan di sebuah outlet – outlet di mall.

Bagi sebagian orang pasti sudah menjadi favorit mengkonsumsi lotek sehingga pasti hafal apa saja yang terdapat dalam resep lotek Bandung maupun cara membuat lotek, namun bagi para pelancong yang belum menikmati secara langsung apalagi yang baru mendengar lotek sendiri mungkin bingung apa itu Lotek? Lotek atau gado – gado enak Bandung merupakan panganan khas Bandung yang berisi sayur mayur yang sehat seperti kangkung, tauge, tahu, labu, dan kol dicampur kemudian di siram dengan bumbu lotek yaitu saus kacang di tambah kerupuk.

Lotek merupakan salah satu makanan yang sehat karena resep lotek terdiri dari sayur – sayuran yang segar yang cara memasaknya cukup di kukus sehingga matang, jadi lotek ini bebas lemak cocok untuk para pengkonsumsi vegetarian. Lotek ini enak saat disertai kerupuknya cara makan lotek juga buat yang porsi makannya sangat lapar bisa ditambahkan dengan nasi atau lontong.

Di Bandung sangat mudah untuk menemui keberadaan Lotek misalnya saja resto yang menyediakan lotek dan recommended bisa di coba di Bali Café atau yang Lotek yang terkenal kelezatannya bisa di dapatkan di Lotek Kalipah Apo, nama tempatnya sama seperti nama jalan itu sendiri Jl. Kalipah Apo No. 42. Jl. Kalipah Apo ini dekat dengan Mesjid Agung Bandung juga Alun – Alun Bandung yang disekitar tempat ini terdapat beberapa jajanan kaki lima yang rasanya cukup enak juga. Selain jajanan juga di sekitar Alun – Alun Bandung terdapat tempat belanja yang murah meriah seperti ITC Kebon Kelapa.

Bagi penggemar pedas lotek juga bisa sangat pedas atau manis sesuai dengan selera karena bumbu lotek bisa di buat sesuai dengan permintaan selera pembeli. Jadi bila ke Bandung sangat sayang untuk melewatkan salah satu makanan yang menjadi ciri khas dari kota Bandung ini.

6 comments:

  1. waaah nice posting, semangat terus nge blog nya, postingannya
    sangat memberikan referensi yang baik
    kalau sempat silahkan berkunjung ke blog saya
    http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

    terimakasih ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...