Saturday, May 26, 2012

Baso Malang Enggal

Salah satu makanan yang sangat di gemari di Bandung yaitu Baso, makanan yang berbentuk bulat dengan isian cincangan dagig sapi yang enak. Salah satu baso yang terkenal kelezatannya di Indonesia itu adalah Baso Malang kenapa dinamakan Baso Malang? Karena baso ini berasal dari kota Malang yang terkenal dengan basonya.

Karena Bandung merupakan salah satu kota yag terkenal dengan ke unikan dan ke inovatifan kulinernya maka gak aneh kalau banyak makanan tertata di kota ini, begitu juga dengan Baso Malang terdapat banyak keanekaragaman baso malang disini misalnya saja sebut baso malang yang terkenal seperti Baso Malang Karapitan (BMK), Baso Malang Mandeep, dan yang akan kita bahas ini Bakso Malang Enggal.

Baso Malang Enggal berada di Jl. Burangrang No. 12 dan ada juga cabangnya di Jl. Terusan Pasteur No.61 untuk yang di jalan Pasteur ini sangat memudahkan para pengunjung yang diluar Bandung karena berada di dekat Gerbang Tol Pasteur itu sendiri.

Okee,. Kita ke Baso Malang Enggal yang berpusat di Jl. Burangrang No.12 disekitar tempat ini terdapat banyak kaki lima yang menjual banyak panganan ala Bandung di seberang baso ini juga ada café Ngopi Doeloe yang familiar di Bandung tempat nongkrongnya anak – anak Bandung, dan di sebelah baso ini ada SMA BPI salah satu Sekolah Menengah Atas di kota Bandung.

Saat mampir di Jalan Burangrang ini akan terlihat antrean para pengunjung yang ingin bersantap baso ini apalagi di saat weekend antreannya bakal lebih panjang dari biasanya. Cara penyajian di Baso Malang sama seperti cara penyajian di Rumah Makan Ampera yaitu para pembeli memilih dan mengambil sendiri makanan yang diinginkannya kemudian nanti makanan akan di antar ke meja yang sudah di pilih.

Pilihan baso yang ada disini ada baso urat, baso polos dan juga yang menjadi salah satu favorit di Baso Malang Enggal adalah baso goreng yang lembut dan kriuk. Sebagai pelengkap baso ada juga tahu basah dan tahu gorengnya dan aneka pangsit sebagai tambahan menu baso yang enak. Menu minuman ada aneka jus ataupun teh dan air putih, yang menjadi recommended drink nya boleh di coba jus alpukatnya yang kental dan enak.

Cara makan pengunjung di Baso Malang biasanya mereka lebih membiarkan kuah basonya polos tanpa bumbu hanya menambahkan sambal saja dan rasanya lebih enak bila dibiarkan kuahnya bening saja. Soal harga di Baso Malang ini murah meriah namun tetap menjaga kebersihan, jadi kalau sudah merasakan enaknya Baso Malang ini pasti deh ketagihan untuk lagi dan lagi mengunjungi tempat ini.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...