Sunday, May 22, 2011

Tempat Bersejarah di Bandung

Bandung Paris Van Java merupaka sebutan buat Kota Bandung yang sangat kita sayangi ini. Bisa dilihat dari keadaan alamnya yang dikatakan para penjajah seperti kota Paris, Perancis.

Dengan banyaknya banguna yang sangat bersejarah, kenapa demikian?? Karena bangunan yang ada di kota Bandung merupakan saksi bisu dari perjalanan perkembangan dari zaman penjajahan hingga sekarang. Seperti Gedung Sate Bandung fungsi dang kegunaannya dari dulu sampai sekarang masih tetap sama yaitu sebagai pusat pemerintahan. Bandung Gedung Merdeka yang berada di Jalan Asia Afrika Bandung pada zaman dulu digunakan untuk Konfrensi Asia Afrika. Pembuatan Goa Jepang dan Goa Belanda yang banyak memakan korban khususnya dari penduduk bandung.


Observatorium Bosscha Bandung terletak di Lembang Bandung yang biasa digunkan oleh para peneliti dalam perbintangan, disisni juga dipakai untuk menentukan awal bulan Ramdhan, selain itu Bosscha juga pernah digunakan untuk bermain film Petualang Sherina,

Museum di Bandung pun sangat bermacam-macam, seperti Museum POS INDONESIA salah satu barang Pos yang disimpan adalah Prangko dari berbagai Negera, yang jika di uangkan bisa mencapai millyaran. Museum Geologi Bandung ini menyimpan dan mengelola materi geologi yang berlimpah.

Monumen Perjuangan Jawa Barat mencerikan tentang perjuangan Penduduk Bandung dalam melawan penjajah pada waktu itu yang digambarkan dengan adanya relief yang ada di tembok sebelah utara. Monumen Bandung Lautan Api dibangun untuk mengenang para Pahlawan dalam tragedi heroik rakyat Bandung yang dikenang dan dikenal sebagai Bandung Lautan Api.

Jalan Braga Bandung, Dago Bandung dan sebagian Bandung Utara pun menggambarkan keindahan kota Bandung dengan sejarah yang ada. Kerana tempat ini sangat menjaga peninggalan sejarah. Dan ornamen atau stuktur bentuk dari bangunan yang kebnayakan bergaya eropa, merupakan Daya tarik Bandung yang membuat wisatawan betah dan selalu ingin berkunjung

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...