Sunday, May 22, 2011

Tahu Lembang

Lembang merupaka kota yang sangat menarik selain dari alamnya yang sangat indah, kini di Lembang hadir makanan yang sangat bergizi karena mengandung protein yang sangat tinggi, meskipun tahu sudah tidak asing buat masyarakat Indonesia khususnya Lembang Bandung.

Tapi Tahu Lembang merupakan makanan yang berbeda dengan tahu yang ada selama ini, karena bahan tahu Lembang menggungakan bahan dasar dari susu sapi, tanpa menggangu bahan dasar dari tahu biasanya seperti kacang kedelai, mentega dan tanpa bahan pengawet, secara Lembang merupakan penghasil susu di kota Bandung Utara.


Dengan menggunakan susu tahu pun menjadi gurih dan lembut dari tahu yang ada. Menjadi salah satu makan ciri khas dari kota Lembang.
Dengan rasa yang sangat unik, Tahu Lembang pun sangat di gemari oleh warga Bandung dan sekitarnya.

Sekarang tak hanya warga Lembang dan Bandung, Tahu Lembang juga digemari oleh wisatawan yang sengaja datang atau pun yang lewat menuju Kota Bandung dan sebaliknya pergi dari kota Bandung. Orang-orang pun tidak akan menyangka Selain rasa yang unik, tampilan dari tempat penjualan Tahu Lembang yang sangat menarik perhatian mata. Tampilan yang seperti SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), yang berada di jalan Raya Lembang No. 177. Orang-orang pun tidak akan menyangka bahwa tempat yang seperti SPBU adalah tempat berjualan Tahu Lembang. Hal ini dilakukan karena ingin mempermudah buat pembeli atau wisatawan yang kebanyakan menggunkan mobil, biar sekalian jalan tanpa harus turun dari mobil untuk membeli tahu Lembang.

Tahu Lembang yang matang dijual dengan harga Rp. 10.000,. per 12 potong dan tahu Lembang yang mentah dihargai seharga Rp. 12.500,. per potongnya. Selain tahu Lembang, disini juga menjual lontong dengan harga Rp. 5.000,. per 3 potong. Ada juga susu kedelai dengan berbagai rasa seperti rasa anggur, stroberi, dan melon, dengan harga Rp. 5000,. Per botolnya. Wisatawan yang datang ke sini harus membeli voucher seharga Rp. 5000,. Yang bisa ditukar dengan susu kedelai atau untuk mendapatkan diskon belanja yang lainnya. Pom Tahu Lembang buka dari jam 07.00 sampai jam 23.00, toko-tokonya pun buka jam 09.00-21.00 dan restorannya buka jam 09.00-23.00.

Dari sini juga kita bisa mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar Lembang seperti Jendela Alam, Gunung Tangkuban Perahu, dan bicra lembang tikan akan habis dengan semua keindahannya.

6 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...