Thursday, May 19, 2011

Pikiran Rakyat

Kalo kita bicara surat kabar Jawa Barat dan temasuk Bandung di dalamnya maka yang terlintas adalah Surat Kabar Pikiran Rakyat , Surat kabar Pikiran Rakyat yang didirikan pada 24 Maret 1966 dan dibesarkan oleh wartawan senior Atang Ruswita, surat kabar yang terbit di wilayah Bandung Jawa Barat ini memiliki slogan Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat. Sesuai dengan slogan tersebut Pikiran Rakyat memberitakan apa yang ada dari rakyat yang kemudian di olah oleh Rakyat itu sendiri dan di peruntukan oleh Rakyat .


Pada sekitaran tahun 1975-1986 surat Kabar Pikiran Rakyat Sempat beredar keseluruh pelosok negeri bahkan sampai ke luar negeri seperti Kuala Lumpur, Malaysia dan Brunei Darrusalam oleh karena itu dijadikanlah surat Kabar Pikiran Rakyat sebagai Koran nasional yang beredar di daerah khususnya Jawa Barat dan sekitarnya. Surat Kabar Pikiran Rakyat juga menerbitkan Harian umum lainnya Seperti Galamedia untuk local Bandung, Pakuan yang terbit di Bogor, Priangan yang terbit di Tasikmalaya, dan Fajar Banten yang terbit di kota Serang, Banten.

Untuk mendapatkan Surat Kabar Pikiran Rakyat ini sangatlah mudah karena hampir di seluruh Jawa Barat termasuk di Bandung terdapat para agen yang menjual surat kabar Pikiran Rakyat tersebut, tetapi bila anda ingin membeli langsung dari kantornya anda bisa langsung datang ke kantornya karena lokasi kantor surat kabar Pikiran rakyat mudah di akses dan berada di pusat kota bandung yakni di jalan Asia Afrika No. 77 Bandung yang bersebrangan dengan savoy homan hotel dan juga dekat Grand Preanger Hotel. Kantor Pikiran Rakyat juga bisa anda jadikan sebagai Bandung tour package anda apabila anda berkunjung ke Bandung karena letaknya di jalan Asia Afrika yang memiliki banyak sekali Bangunan-bangunan bersejarah diantaranya ada Museum Asia Afrika, inilah bangunan pembuat sejarah besar kemudian terdapat juga ada tugu 0 kilo meter yang terletak di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum tepatnya yang penanda pusat (titik tengah) kota Bandung. Selain itu dekat juga dengan tempat Shopping di Bandung dan jalan Braga Bandung.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...