Tuesday, May 17, 2011

Persib

Persib Bandung Adalah klub sepakbola kebanggaan penduduk Bandung dan juga Jawa Barat, Persib berdiri Pada tanggal 14 Maret 1933 prestasi Persib di kompetisi perserikatan di dapat pada tahun 1961, 1986, 1990, dan pada kompetisi terakhir pada tahun 1994. Dan Persib juga tercatat sebagai tim sepakbola yang menjuarai liga Indonesia pertama pada tahun 1995.


Pesib atau yang di juluki Maung Bandung ini memiliki kantor sekretariat di jalan Gurame depan Perguruan Tinggi Bandung-Universitas Langlangbuana yang sering di padati oleh para Bobotoh (sebutan terhapan pendukung Persib) setiap kali mereka akan bertanding, dikerenakan Persib adalah salah satu klub sepakbola Indonesia yang mempunyai banyak fans fanatik sehingga setiap tiket pertandingan yang akan dilakoni persib selalu habis terjual sebelum hari H .

Persib Memiliki Homebase di Stadion Jalak Harupat dan Stadion Siliwangi, dan sekarang sedang di bangun Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gede Bage yang di perkirakan akan rampung akhir tahun ini.

Persib juga adalah salah satu klub sepak bola Indonesia yang sudah di kelola secara professional, Persib juga merupakan klub sepak bola yang memunyai sponsor terbanyak pada musim kompetisi musim ini, tercatat ada 11 brand yang menginvertasikan kepada Persib. Klub sepak bola kebanggaan penduduk Bandung ini sangat di harapkan akan memberikan Prestasinya bagi Penduduk Bandung .

Persib juga banyak menyumbangkan para pemainnya untuk Timnas Indonesia untuk musim sekarang juga terdapat beberapa nama diantaranya pemain naturalisasi Cristian “el-loco” Gonzales, kipper plontos Markus Haris Maulana atau yang sering kita kenal Markus Horison, sang kapten Persib Eka Ramdani, dan bek tangguh kebanggaan Indonesia Maman Abdurahman.

Pesib Bandung identik dengan Bobotoh …dan inilah salah satu yang membuat persib jadi menarik. Bobotoh adalah supporter setia Persib , selain kota Bandung Bobotoh juga tersebar di beberapa daerah lain di Indonesia. Ada beberapa kelompok Bobotoh yaitu diantaranya Viking, Bomber dll. Bobotoh juga adalah pemain ke 12 pada pertandingan-pertandingan yang Persib Lakoni karena bobotoh selalu menyuntikan semangat berlebih kepada setiap pemain Persib, Oleh sebab itu Pemain Asing yang bermain di Persib selalu mempunyai kesan tersendiri karena atmosphere yang Bobotoh Berikan kepada Tim Kebanggaan mereka yaitu Persib Maung Bandung.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...