Friday, May 6, 2011

Oleh-oleh Bandung

Setelah Melakukan Bandung Tour hal apa yang terpikir dalam benak ? … emm.. Apayah kira-kira Oleh-oleh Bandung yang pas kita bawa pulang ke tempat asal? Itu tergantung pilihan anda karena di Bandung tedapat Banyak Sekali Oleh-oleh Bandung baik berupa Pakaian Bandung, sepatu, tas, maupun Makanan Bandung.

Berikut Oleh-Oleh Khas Bandung yang menjadi favorit Para wisatawan Bandung , diantara :
  • Brownies Amanda
    Rasanya ada yang kurang kalo kita pulang dari Bandung tanpa membawa Brownies Kukus Amanda, mungkin ini adalah salah satu Oleh-oleh Bandung yang paling di minati beberapa tahun terakhir ini. Kue coklat yang di modifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi Brownies Amanda menyajikan beberapa anakera rasa, Diantaranya: flava brownies green, flava brownies lemon, flava brownies strabery, brownies kukus tiramisu, brownies bakar, brownies kukus banana, brownies kukus cheese, brownies kukus blue berry, brownies kukus sarikaya, brownies kukus pink marble.

  • Kartika Sari
    Ke Bandung gak ke Kartika Sari buat beli Oleh-oleh Bandung mungkin rasanya nyesel. Karena memang Makanan disini enak-enak terutama pisan molen yang kadang di sebut Pisang Bolen yang keberadaannya sudah men-Nasional bahkan Go internasional. Selain itu juga tersedia chesse stick, bolu, kue tart dan makanan atau bakery lain. permen atau coklat juga ada disini. juga makanan jajanan pasar seperti bika ambon, lemper dll. Jenis-jenis kripik atau camilan lainnya.

  • Prima Rasa
    Tak Kalah dengan Brownies Amanda dan Kartika sari , Prima Rasa juga menjadi tempat Oleh-oleh Bandung Favorit. ya mungkin karena kualitas rasa dan makanan yang sangat enak sehingga orang-orang menjadi ketagihan . Prima rasa juga menghadirkan berbagai macam Makanan dan Bakery. Ada juga brownies kukus dan bwonies panggang, kue tart dan banyak lagi. Gak bakalan nyesel deh kalo bawa oleh-oleh dari prima rasa.

  • Batagor Kingsley
    Batagor atau kepanjangannya Baso Tahu Goreng adalah salah satu makanan khas kota Bandung . salah satunya Batagor kingsley yang menjadi Oleh-oleh Bandung Favorit Bagi para wisatawan yang datang ke Bandung. Menu di batagor di Batagor Kingley adalah Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay disitu juga di jual berbagai macam Oleh-oleh khas Bandung lainnya. Tempatnya juga tidak susah di temukan , Batagor Kingsley ada di jalan Veteran no 25 searah dengan bioskop Regent yang mengarah ke Jalan Sunda.
Disamping makanan bermerek di atas, anda juga dapat menemukan berbagai makanan spesifik lainnya yang tak kalah enaknya, seperti Wajit Cililin yang manis dan dibungkus dengan menggunakan kulit jagung. Lalu dodol garut, goreng pisang keju, serta banyak lagi yang lainnya.

Untuk membeli berbagai oleh-oleh khas Bandung yang sudah lama dikenal dengan rasanya yang enak ini, anda dapat menemukannya di berbagai tempat, seperti di Pasar Kosambi yang berdekatan dengan Toko Tiga penjual Jeans orisinil, lalu di Pasar Baru Bandung, Cihampelas Jeans Street, Cibaduyut sentra industri Sepatu Bandung, dan daerah lainnya.

Tentunya selama liburan anda di Bandung, baik dengan memilih salah satu paket tour Bandung, atau hanya menggunakan Bandung Car Rental, anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk membawa oleh-oleh tersebut. Kami siap membawa anda menikmati kuliner khusus makanan ringan dan oleh-oleh Bandung ini.

5 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...