Thursday, May 19, 2011

Makanan Bandung

Wisata kuliner adalah salah satu tujuan para wisatawan pecinta Bandung yang pergi berlibur di akhir pekannya atau di libur panjangnya dan menetapkan Paket tour di bandung sebagai rangkaian dari liburan yang akan dia lakukan. Bahkan sebelum melakukan rangkaian tour paket bandung nya, sering kali para calon wisatawan terlebih dahulu merencanakan hotel Bandung mana yang cocok untuk dia menginap dengan memulai mencari informasi tentang harga hotel di Bandung kemudian transportasi seperti apa yang akan dia gunakan mungkin bisa pakai bus charter atau dia akan menggunakan car rental di Bandung itu semua tergantung kebutuhan anda. Ya itulah salah satu cara agar Bandung tour package anda berjalan dengan lancar.


Kembali ke masalah wisata kuliner tadi, makanan Bandung memiliki ke khasan dan kepopuleran tersendiri di kalangan pecinta wisata kuliner. Ada beberapa makanan bandung yang sering di jadikan Oleh–oleh Bandung untuk nantinya di bawa pulang dan biasanya orang akan sangat menyayangkan apabila berlibur ke Bandung tetapi kemudian pulang dan tidak membawa makan bandung kurang memuaskan sepertinya.
Berikur makanan Bandung yang bisa anda jadikan sebagai wisata kuliner anda yang mungkin hanya akan ada di Bandung:

1. Siomay
Makanan khas ini terbuat tepung aci dan ikan kemudian diberi bumbu dan kemudian dikukus, dan disajikan atau dimakan dengan telur rebus, kol, tahu, kentang dan dicampur dengan saus kacang . siomay terdapat banyak di berbagai restouran di Bandung.

2. Peuyeum
Ini adalah makanan khas kota Bandung, peuyeum atau tape singkong ini akan sangat mudah anda dapatkan . makanan yang memiliki rasa manis, sedikit asam dan beraroma alcohol ini bisa anda dapatkan di toko-toko khas makanan Bandung seperti di kawasan terminal leuwi panjang, Pasar baru bandung, bahkan di Cibaduyut sekalipun.

3. Colenak
Orang Bandung terkenal dengan kreativitasnya yang tak pernah habis, terbukti dengan makanan yang di berinama Colenak atau singkatan dari “Di cocol enak” makanan yang terbuat dari peuyeum ( tape singkong ) yang di bakar di atas arang dan kemudian di beri saus gula dengan kepala parut menjadi makanan yang lezat bagi anda pecinta makanan manis. Pernahkah anda mencoba colenak Bandung ini?

4. Batagor
Batagor adalah makanan khas Bandung yang merupakan singkatan dari baso tahu goring. Makanan ini hampir dapat di jumpai di seluruh pelosok bandung.

5. Surabi
Makanan ini berbentuk pancake namun lebih kecil dan tebal dan terbuat dari tepung beras dan Surabi dibakar dengan menggunakan alat tradisional yaitu tungku dan cetakan khusus dari tanah liat. Surabi memiliki aneka ragam rasa tapi rasa yang paling khas adalah surabi oncom .

6 comments:

  1. Halo bagi pengusaha kuliner ada kabar bagus nih.
    Saya dari Greenpack menjual Box Makanan yang dapat meningkatkan omzet usaha Anda.
    Lebih lengkap fitur Greenpack klik aja link di atas ya :)

    ReplyDelete
  2. Good to share your theme is very important for us useful ... Thank you. I just like this approach you with this subject. It's not every day, not every day can be found something so simple and enlightening.

    ReplyDelete
  3. Công ty thiet ke noi that oz chuyên trang tri noi that, thi cong noi that chuyên nghiệp. Được nhiều công ty, cá nhân tin tưởng. Năm 2015 là sự phát triển mạnh mẽ về thiet ke noi that chung cu, thiet ke noi that van phong, thiet ke noi that biet thu, thiet ke noi that can ho, thiet ke noi that nha ong, thiet ke noi that nha hang. Ngoài là một cong ty thiết kế nội thất, oz còn thiet ke phong ngu, thiet ke can ho, thiet ke nha hang, thiet ke van phong, thiet ke showroom. Góp phần tạo nên nhiều ngôi nha dep cho khách hàng.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...