Sunday, May 29, 2011

Dimsum Bandung

Bagi anda penikmat kuliner Bandung dan mungkin warga keturunan cina, jepang atau hongkong. Kami mempunyai info kuliner ala cina – cina gimana gitu... yaitu Dimsum nah di Bandung ada resto yang menyediakan Dimsum salah satunya di jalan ambon nama nya Dimsum 7 lalu ada lagi Bao Dimsum yang dapat kita jumpai di mall Paris Van Java. Dimsum Bandung tersebut bukan hanya di minati warga keturunan cina atau mungkin orang luar Kota Bandung. ternyata banyak pula penduduk Bandung yang menyukai Dimsum karna sering di jumpai wajah – wajah Mojang Bandung yang Geulis – geulis di sana sedang menikmati Dimsum bersama kawan – kawan nya.


Dim sum, atau dimsum seperti yang dinikmati sekarang adalah makan khas yang bentuk nya kecil – kecil dan disajikan di piring – piring kecil atau mangkuk bundar berbahan bambu. Bagi masyarakat Tionghoa, dimsum biasa dimakan sebagai sarapan bersama teh. Salah satu Dimsum Bandung yaitu Dimsum 7. Banyak dimsum di sajikan disini. Yang menjadi favorit pesanan nya ialah siomay, hakaku udang, dan hasit kao. Siomay pasti tidak asing lagi. Isinya campuran ayam dan udang. Bentuk nya kecil dan 1 porsi nya berisi 4 buah. Lain dengan hakaku udang yang berwarna putih susu berbentuk seperti kerang. Dan sangat terasa udang nya. Satu lagi menu yang favorit di Dimsum 7 ini, yaitu hisit kao. Bentuk nya mirip pastel, yang di atas nya di buat seperti kipas di dalam nya ada campuran ayam, udang, cumi – cumi, dan sirip ikan hiu. Rasa nya benar - benar unik se unik nama nya.

Lain hal nya dengan Dimsum Bandung yang satu ini yaitu Bao Dimsum yang terletak di Mall Paris Van Java. Pertama masuk tempat makan ini, anda akan langsung di suguhkan dengan musik – musik khas cina yang lembut. Bao Dimsum menyediakan aneka macam Dimsum salah satu favorit nya udang tim jamur. Dalam seporsi nya ada 2 potong udang tim jamur yang disajikan dengan kuah tiram gurih dan hangat. Selain itu masih ada hidangan lainya seperti siomay, kaki ayam, hakau, tofu, lumpia, dan lain – lain. Sepertinya enak – enak yah ayo tunggu apalagi datang ke tempat – tempt tersebut ajak kawan – kawan keturunan tionghoa tau penduduk Bandung yang menyukai Dimsum.

Selamat mencoba....

10 comments:

  1. Semoga infonya bermanfaat nih, sekarang ada lho box makanan yang namanya Greenpack. Terbuat dari bahan foodgrade yang aman untuk makan apapun serta dapat dibranding secara Gratis. Jadi jika Anda memiliki usaha rumah makan, bisa memanfaatkan Greenpack untuk menaikan value rumah makan Anda. Selengkapnya bisa coba Anda baca di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...