Sunday, May 8, 2011

Curug Malela


Wisata alam di Bandung, memang kebanyakan identik dengan panorama keindahan air terjun, atau Penduduk Bandung biasa menamainya Curug. Banyak curug yang dapat di temui saat anda berwisata ke Bandung.

Selain Curug Cilengkrang, Curug Omas, Curug Panganten, Curug Cinulang atau pun air terjun lainnya yang terkenal di Bandung, kali ini ada Curug yang belum terlalu di kenal oleh masyarakat luas namanya Curug Malela.

Walaupun Curug ini belum terlalu familiar terdengar oleh banyak orang, namun di curug ini menyimpan keindahan alam yang benar – benar menakjubkan. Curug yang indah dan mempesona ini membuat siapapun yang melihatnya akan merasakan keindahan ciptaan tuhan.

Subhanallah,.. itulah kata yang terucap saat pertama kali mata memandang Curug Malela, yang terletak di daerah Bandung Barat, tepatnya di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Rongga – Bandung.

Curug Malela ini memiliki ketinggian sekitar 50 m dengan lebar curug seluas 70 m. Terdapat banyak bebatuan besar di daerah Curug Malela ini.

Suara gemuruh air yang jatuh dari curug serta hamparan air sungai yang mengalir di bawahnya seakan mengajak pengunjung yang datang untuk bermain air di sekitar curug.

Banyak pula yang melewatkan liburan di Curug Malela dengan berfoto – foto di depan curug atau berada di atas batu yang amat besar di sekitar Curug Malela.

Keadaan di sini sejuk, segar juga air yang di alirkan dari air terjun nya sendiri masih jernih. Pokoknya Curug ini masih terlihat asri mungkin karena masih tidak terlalu banyak orang yang mengetahui keberadaan dari Curug ini sendiri.

Perjalanan menuju curug ini pun menyenangkan, karena apa,.? Disaat melalui jalan menuju Curug Malela akan terlihat pemandangan indah dari hamparan Kebun Teh Bandung di sisi – sisi jalan, juga terdapat beberapa hamparan pesawahan.

Namun saat jarak 2 km dari Curug Malela, para pengunjung benar – benar harus berjalan kaki karena kases jalan menuju Curug Malela tidak dapat di lalui kendaraan Mobil atau motor.
Tips saat anda akan melakukan perjalanan ke Curug Malela ini yaitu ;

Siapkan persediaan makanan yang cukup, karena di sekitar Curug Malela ini tidak terdapat pedagang yang menjajakan makanan seperti di tempat wisata lainnya, selain itu jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan moment panorama yang indah dari Curug Malela.

16 comments:

  1. Kalau ada petunjuk rute angkutan umumnya lebih sip, bagaimana?

    ReplyDelete
  2. ada paketnya untuk kesana ga ya?? PM ke email aja ya phitokoaji@yahoo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini belum ada mas,. :)
      tpi kalo untuk paket tour ke tempat lainnya bisa coba check at www.jacktour.com

      Delete
  3. di curug bandung ini, mandi di air terjunnya bisa?dan dalam gk?

    ReplyDelete
  4. terima kasih gana atas sharenya,,,sangat bermanfaat. salam kenal ya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...