Thursday, May 19, 2011

Cendol Elizabeth

Ternyata Elizabeth bukan hanya Tas nya aja loh....yang terkenal dan harga nya yang tidak begitu mahal. Dan ga asik kaya nya jalan – jalan berwisata ke Paris Van Java nya indonesia ini tanpa menjumpai dan mencoba Cendol Elizabeth. Selain kuliner dan Factory Outlet, tapi juga orang – orang yang berwisata di Bandung pun mencari sesuatu yang menarik di Bandung ya dengan mencari Cendol Elizabeth.Segelas cendol dingin yang terdiri atas cendol, irisan nangka, santan, serutan es batu dan larutan gula merah ini cukup terkenal di Kota Bandung.


kebanyakan orang sunda mengenal nya dengan es dawet. Padahal cendol dan dawet berbeda, dan juga berbeda ukuran dan warna nya. Cendol berwarna hijau dan bulir –bulir yang terbuat dari hungkue dan tepung beras ukuran nya agak besar sedang kan Dawet terbuat dari bahan yang sama hanya saja warna nya putih dan ukuran nya lebih kecil. Tapi ya mungkin lebih populer Cendol apalagi Cendol Elizabeth, karna selain di tempat Pa Haji sendiri sekarang banyak sekali gerobak – gerobak yang juga berjualan Cendol Elizabeth dan mereka mengambil stok barang nya ke tempat Pa Haji yang sekarang sudah tampak besar dan memiliki 20 orang karyawan. Rasa nya yang enak ya karena gula nya pun asli bukan buatan dan tidak tanggung – tanggung gula nya pun di datangkan asli dari petani dari cilacap.

Pa Rohman yang sering di panggil Pak haji, adalah pemilik usaha Cendol Elizabeth ini. Beliau merintis usaha cendol elizabeth ini dari tahun 1972. Wah lama sekali yah...awal ny beliau berjualan cendol elizabeth tersebut berkeliling dengan menggunakan roda. Dan pada saat itu pun ia hanya membantu paman nya karna umur nya pun masih 11 tahun. Beliau berkeliling kampung menjajakan es Cendol Elizabeth . Hal tersebut ia lakukan sampai tahun 1982 pada saat itu beliau memutuskan untuk ber mandiri lepas dari bimbingan sang paman. Sampai sekarang memiliki pabrik sendiri di Inhoftank Bandung. Tunggu apa lagi yu dateng ke Bandung untuk mencicipi Cendol Elizabeth ini, rasa nya yang enak dengan gula asli dan tidak ada bahan yang berbahaya membuat Cendol ini bisa dinikmati siapa saja dari semua kalangan loh...
Selamat menikmati...

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...