Saturday, May 14, 2011

Asia Afrika Bandung

Ngomongin soal Bandung meski sampai 3 hari 3 malam gak tidur juga gak bakalan ada habisnya. Kenapa demikian? Yap.. karena Banyak sekali hal yang dapat kita bicarakan mengenai kota Bandung ini baik tempat wisata, tempat berbelanja,maupun situs-situs bersejarah . Banyak sekali aspek menarik dari kota Bandung yang dapat kita nikmati dan perlu diketahui juga bahwa kota Bandung juga membuat berbagai kejadian penting dalam sejarah bangsa Indonesia yang banyak terjadi di Kota ini, sebut saja Bandung Lautan Api, dan Konferensi Asia Afrika (KAA).


Ngomongin Konferensi Asia Afrika (KAA)maka yang terlintas adalah Jalan Asia Afrika Bandung, dimana pada tahun 1955 Para pemimpin terkenal di Asia berjalan kaki bersama di jalan tersebut menuju Gedung Societeit Concordia untuk melakukan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang sampai sekarang ini telah menjadi sejarah bangsa Indonesia hingga tiap tahunnya selalu di peringati.

Jalan asia Afrika Bandung merupakan penggalan jalan tertua di kota Bandung dan menciptakan banyak sekali sejarah besar bagi pembentukan kota Bandung ini. Dalam pembentukan jalan ini bahkan sampai mengorbankan 30 ribu jiwa penduduk jawa asli yang di paksa bekerja secara rodi tanpa imbalan akibat kelelahan dan di telantarkan. Maka jangan heran kalo jalan asia afrika bandung memiliki daya tarik bagi wisatawan yang melakukan Bandung Tour selain kerena begitu kaya akan nilai sejarah disana juga terdapat beberapa hotel mewah seperti Savoy Homan Hotel dan Grand Preanger Hotel yang sering di jadikan tempat menginap bagi para wisatawan baik lokal maupun dari luar yang ingin membuktikan keindahan kota Bandung dengan melakukan paket tour di bandung.

Di jalan yang menghubungkan kawasan Bandung timur dan Bandung barat ini juga terdapat beberapa bangunan sejarah seperti museum Konferensi Asia Afrika, Gedung Merdeka, dan juga di jalan inilah yang menandakan titik tengah kota Bandung atau tugu 0 Kilometer yang bertepatan di depan kantor dinas pekerjaan umum.

Maka dari itu jangan sampai Bandung Tour Package anda melewatkan Jalan Asia afrika sebagai salah satu tujuan Bandung Tour anda karena selain tempatnya syarat akan nilai-nilai sejarah anda juga dapat berphoto ria karena banyak sudut – sudut yang akan sayang apabila anda tidak mendokumentasikannya.

7 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...