Wednesday, April 6, 2011

Maribaya Bandung

Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki sumber Mata Air Panas, taman dan juga air terjun setinggi 2,5 meter. Terletak di Timur Lembang Bandung km 8 dengan ketinggiannya mencapai 1000m dpl. Maribaya menawarkan berbagai pesona alam yang sayang untuk dilewatkan dengan panorama pegunungan yang sangat sejuk dan asri. Maribaya Bandung adalah tempat wisata yang banyak yang di kunjungi oleh keluarga, khususnya pada liburan akhir minggu.

Mata air panas di Maribaya Bandung mengandung belerang yang nyaman berenang ataupun berendam. tempat yang bagus untuk menikmati keindahan matahari saat tenggelam di ufuk barat. Dari Maribaya Bandung kita bisa ke Hutan Raya Ir. H. Djuanda(Dago Pakar) dengan berjalan kaki, merupakan hamparan hutan yang luasnya 600 hektar, harga masuk hanya Rp. 8000,. Di sini kita di manjakan dengan pemandangan Goa peninggalan Belanda dan Jepang.

Maribaya Bandung dapat dibilang merupakan sebuah taman, ahli sejarah ada yang mengatakan kalau taman Maribaya ini merupakan peninggalan sejarah pada zaman Belanda dahulu, dan menurut cerita setempat Maribaya sendiri diambil dari nama seorang wanita cantik yang banyak disukai para lelaki.

Suatu yang unik yang terdapat di Maribaya Bandung yaitu adanya sumber air panas, wisatawan dapat berendam air panas di kolam yang telah di sediakan kapanpun karena pemandian air panas di Maribaya dibuka selama 24 jam, air di kolam ini mengandung kadar mineral belerang yang tinggi lho, yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit :).. di pemandian air panas ini selain menyediakan kolam yang di pakai bersama, ada juga kamar – kamar mandi bagi wisatawan yang ingin privasi nya tetap terjaga..

Selain ada pemandian air panas, di Maribaya Bandung terdapat beberapa air terjun seperti Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang, ketiga curug tersebut bersumber dari Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. Diantara ke tiga curug yang ada di Maribaya pengunjung biasanya bermain air di Curug Cikawari karena dasar airnya cukup dangkal sehingga tidak bahaya bermain air disekitar curug tersebut.

Banyak tamu kami yang menggunakan jasa Bandung Tour Package dari Jacktour.com ke Maribaya Bandung hanya sekedar menghabiskan waktu liburannya dengan bersantai di sekitar Maribaya Bandung untuk berpiknik bersama keluarganya. Mereka pun memanfaatkan kuda sewaan juga untuk anak – anak yang ada di sekitar Maribaya. Disamping itu terdapat pula para pedagang makanan dan souvenir – souvenir cantik sebagai oleh – oleh Bandung.

Di dekat Maribaya terdapat air terjun yang lebih besar lagi yaitu Curug Omas namun bila anda ingin melihat Curug Omas anda harus memasuki kawasan Taman Hutan Raya Juanda karena Curug Omas bukan bagian dari air terjun Maribaya.

Foto : detik bandung

27 comments:

  1. Sekarng semakin bagus ya?? pingin kesana ih...

    ReplyDelete
  2. berangkat atuh ke bandung

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Lain kali harus meneympatkan kak, karna sayang niih kalo dilewatkan gitu aja,. :D

      Delete
  4. minta email marketing dari curug maribaya nya dong ....

    ReplyDelete
  5. ada penginapannya gak sih....???
    klo ada aku mo minta proposalnya penawarannya donk....

    ReplyDelete
  6. Mo tau tiket masuknya donggg.... .

    ReplyDelete
  7. saya tadi pagi (minggu 21 Oktober 2012) baru saja kesana, miris atau gmana, sampah spertinya menjadi persoalan utama, bukan hanya di Maribaya, tapi di tempat wisata lain di Indonesia

    ReplyDelete
  8. Wah enak banget nih kayaknya kesono...:D

    ReplyDelete
  9. Ada kenangan tersendiri nih waktu ke sini. eh tiba-tiba kok jadi ngerasa nostalgia ya (^_^)

    ReplyDelete
  10. Kalo air terjun yang diatasnya ada jembatan gantung maribaya jg bukan??

    ReplyDelete
  11. Butuh info tentang tiketnya ,, untul /60 orang dan /40orang

    ReplyDelete
  12. jadi pengen cepet2 ke sana ;)

    ReplyDelete
  13. fangyanting20150914
    nike roshe run, http://www.rosherunshoessale.com/
    cowboys jerseys, http://www.dallascowboysjersey.us/
    michael kors handbags, http://www.michaelkorshandbags.in.net/
    coach outlet online, http://www.coachoutletonline-store.us.com/
    pandora outlet, http://www.pandorajewelryoutlet.us.com/
    ferragamo shoes, http://www.ferragamo.eu.com/
    hermes outlet store, http://www.hermesoutletstore.us.com/
    replica handbags, http://www.replicahandbag.us.com/
    michael kors outlet, http://michaelkors.outletonlinestores.us.com/
    vikings jerseys, http://www.minnesotavikingsjersey.us/
    golden state warriors jerseys, http://www.warriorsjersey.com/
    tommy hilfiger outlet, http://www.tommyhilfigers.net/
    new balance, http://www.newbalanceshoes.in.net/
    tods outlet store, http://www.todsoutlet.us.com/
    oakley sunglasses, http://www.oakleysunglasses-outlet.us.com/
    indianapolis colts jerseys, http://www.indianapoliscoltsjersey.us/
    chiefs jersey, http://www.kansascitychiefs.us/
    rolex watches, http://www.rolexwatches-uk.co.uk/
    cheap nba jerseys, http://www.nbajerseys.net/
    mcm backpack, http://www.mcm.in.net/
    jordan shoes 2015, http://www.jordanshoes.us.com/
    san antonio spurs jerseys, http://www.sanantoniospursjersey.com/
    coach outlet store, http://www.coachoutletus.us/
    wedding dresses, http://www.weddingdressesoutlet.co.uk/
    bottega veneta outlet online, http://www.bottegaveneta-outlet.net/
    tiffany and co, http://www.tiffany-outlet.us.com/
    eagles jerseys, http://www.philadelphiaeaglesjersey.us/
    louis vuitton bags, http://www.louisvuittonbag.us.com/
    tiffany jewellery, http://www.tiffanyjewelleryoutlets.co.uk/
    moncler jackets, http://www.moncler.us.com/

    ReplyDelete
  14. ED Hardy Outlet http://www.edhardypopsale.com

    Michael Kors Outlet http://www.michaelkorsoutletsonlines.us.com

    Coach Outlet http://www.coachoutletonlinesstore.us.com

    Kate Spade Outlet http://www.katespadeoutletsstore.us.com

    Cheap Jordans http://www.cheapjordansretro.us.com

    Michael Kors Outlet Store http://www.michaelkorsoutletsstores.us.com

    Coach Handbags http://www.coachhandbagstore.us.com

    Coach Factory http://www.coachoutletsonlinestore.us.com

    Oakley Sunglasses http://www.oakleyglassessale.us.com

    Tory Burch Outlet http://www.toryburch-outlet.us.org

    Longchamp Handbags http://www.longchampoutlets.us.com

    Louis Vuitton Outlet http://www.pagina16.com

    Michael Kors Handbags http://www.innnov8.com

    Coach Outlet http://www.innnovate.com

    UGG Boots http://www.uggbootsoutlets.us.com

    Red Bottom Shoes http://www.redbottomshoeoutlet.com

    Moncler Jackets http://www.monclerdownjackets.us.com

    North Face Outlet http://www.northfaceoutletblackfriday.com

    Kate Spade Black Friday http://www.katespadefactoryoutlet.us.com

    Moncler Outlet http://www.monclerjacketsoutlet.com.co

    Coach Factory http://www.maganates.com

    Coach Handbags http://www.coachhandbagsfactoryoutlet.us.com

    Kate Spade Outlet http://www.katesapdeoutlet.us.org

    North Face Jackets http://www.northfacejacketsinc.com

    Ray Ban Outlet http://www.raybanoutlets.com.co

    Cheap Ray Ban Sunglasses http://www.raybanglasses.name

    Burberry Outlet http://www.burberryoutletsstore.us.com

    Cheap UGG Boots http://www.uggbootoutlet.us.com

    Christian Louboutin Shoes http://www.christianlouboutinshoes.name

    North Face Outlet http://www.outletnorthface.name

    Coach Factory Outlet http://www.coachfactoryoutlet.name

    Kate Spade Outlet http://www.katespadeoutletonline.name

    Michael Kors Outlet http://www.michaelkorsoutlet.name

    Coach Outlet http://www.coachoutlet.name

    Nike Air Max http://www.nikeairmaxstore.ru

    Moncler Jackets http://www.monclerjacketsru.ru

    Nike Roshe Run http://www.tanienikerosherun.pl

    Cheap Nike Air Max http://www.nike-airmaxaustralia.com

    Buty Nike Air Max http://www.airmaxsprzedazdla.pl

    Nike Air Max Damskie http://www.cheapnikeairmax.pl

    Nike Air Max http://www.nikeairmax.com.co

    Cheap Red Bottom Shoes http://www.redbottomshoes.name

    Christian Louboutin Outlet http://www.christianlouboutinsoutlets.com

    Burberry Outlet http://www.outletburberry.us.com

    Balenciaga Outlet http://www.balenciagaoutlet.us.com

    Burberry Handbags http://www.burberryshandbag.us.com

    Balenciaga Handbags http://www.balenciagahandbags.us.com

    Louis Vuitton Wallet http://www.louisvuittonwallets.org

    Cheap UGG Boots http://www.uggcheapbootstore.com

    Uggs Boots http://www.uggbootsinc.us.com

    Kate Spade Outlet http://www.katespadeoutleinc.com

    Toms Shoes http://www.tomshoesoutlet.us.com

    Hermes Blet http://www.hermesbeltstore.com

    UGG Boots http://www.uggboots2015.us.com

    UGG Boots Outlet http://www.uggbootsoutlet.net

    UGG Boots Sale http://www.uggbootssale.us.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...