Tuesday, April 19, 2011

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner yang biasa di kunjungi para pelancong yang datang ke Bandung baik lokal maupun asing. Tentu saja selain dari ke khasan masakan yang di sajikan, para pengunjung yang datang ke Kampung Daun akan merasakan memorable experience karena tempatnya yang hommy, penuh keramahan dan tentunya nyaman untuk dijadikan tempat makan.

Kampung Daun ini terletak di KM 4,7 Jl. Sersan Bajuri No. 88 Cihideung – Lembang. Karena letak Kampung Daun ini berada di sekitar Lembang – Bandung Utara hal ini menjadi rute rutin yang biasa di jadikan Bandung Tour Package oleh para tamu Jacktour.com. Misalnya setelah puas berrekreasi di tempat wisata lain (contohnya Kampung Gajah) mereka memilih tempat makan biasanya untuk dinner di Kampung Daun.

Di Kampung Daun memiliki ke khasan dalam dekorasi tempat dan penyajian makanan, Ke khasannya yaitu tempat yang disediakan untuk pengunjung yaitu berupa saung (gubuk yang beratapkan jerami) suasana ini sengaja di hadirkan supaaya terlihat suasana pedesaan yang masih asri dan nyaman untuk dijadikan tempat makan.

Saung – saung yan terdapat di Kampung Daun berbeda – beda di kelompok kan sesuai jumlah orang dan letak saung.

Misalnya ada Saung yang berkapasitas minimal 2 orang sampai yang terbesar mencapai 200 – 300 orang yang disebut Balai Ageung (seperti sebuah pendopo). Letaknya pun berbeda – beda dan memiliki ke unikan tersendiri dari tiap saungnya, namun tempat yang di favoritkan kebanyakan pengunjung yaitu tempat yang di dekat air terjun.

Tempat makan nya pun tak kalah unik, masih mengusung konsep tradisionalisme, terlihat bila anda memesan menu andalan di Kampung Daun yaitu Nasi Timbel yang di bungkus oleh daun pisang berbentuk kerucut atau saat memesan Nasi Bakar yang di bungkus oleh bambu yang di bakar.

Selain makanan, minuman yang dihidangkannnya pun di hidangkan secara tradisional pula, mungkin itulah salah satu alasan dari logo yang di pakai Kampung Daun Yaitu Culture Gallery and Cafe.
Kampung Daun selain menghidangkan makanan – makanan tradisional nusantara juga menyediakan makanan luar seperti pizza, steak dan lain sebagainya.

Kampung Daun dibuka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB, namun khusus di akhir pekan waktu diperpanjang 1 jam yaitu sampai jam 24.00 WIB.

Sedikit Tips saat berkunjung ke Kampung Daun :
  • Akan lebih indah jika mengunjungi Kampung Daun sebagai dinner karena suasana romantic nya lebih berkesan dengan suasana pedesaan yang indah,
  • Jangan lupa memakai jaket atau sweater saat anda berkunjung ke Kampung Daun pada malam hari karena suhu udara di Kampung Daun di malam hari sangatlah dingin..
Selamat ber-kuliner di Kampung Daun.. ^^

12 comments:

  1. Bisnis kuliner memang gak ada matinya, apalagi ditambah dengan strategi pemasaran yang baik. Bisa dikatakan akan menjadi sebuah usaha yang always profitable. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan Greenpack yang memungkinkan Anda dapat membranding dus makanan dengan brand usaha kuliner Anda. Selengkapnya dapat Anda baca di sini http://www.greenpack.co.id/dus-makanan-murah/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...