Monday, April 18, 2011

Jual DVD di Bandung

Pada kondisi tertentu, untuk mendapatkan berbagai jenis VCD atau DVD di Bandung tidaklah terlalu sulit, karena penjual VCD dan DVD di Bandung ini tersebar di beberapa tempat. Ditahun 2009, salah satu tempat penjualan VCD dan DVD ini, yaitu Pusat Pembelanjaan Kota Kembang sempat dianggap sebagai tempat penjualan VCD dan DVD film serta musik terbesar di Indonesia.

Koleksi yang dijual oleh para pedagang ini pun bisa dikatakan cukup banyak, mulai dari Games Playstation dan PC, MP3, DVD, Karaoke, Film Movies dan Series, Software dan lain-lain.


Pembeli VCD dan DVD ini memang banyak tergiur untuk mendapatkan berbagai hal yang tersimpan melalui media ini, karena harga yang ditawarkan oleh para pedagang cukup menggiurkan. Tidaklah aneh, karena barang yang didagangkan umumnya adalah bajakan. Harga yang mereka tawarkan seperti koleksi musik MP3 yang dibundle dalam satu piringan, berisi ratusan lagu-lagu dijual dengan harga Rp. 5000 per keping, begitu juga dengan DVD dalam berbagai bentuk data. Sedangkan untuk VCD film, CD lagu, CD Game dijual oleh mereka dengan harga sekitar Rp. 3000 per kepingnya.

Sebagai barang bajakan, mereka memang seperti bermain kucing-kucingan dengan pihak kepolisian. Berdasarkan bukti hasil jaringan razia-razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian, dari beberapa razia yang dilakukan bisa dikumpulkan ratusan ribu koleksi VCD dan DVD.


Penjual VCD dan DVD bajakan di Bandung ini umumnya memang tidak memiliki tempat yang menetap, dan mereka cenderung berpindah-pindah atau hanya ada pagi saja, sore saja, atau malam saja. Apabila diadakan razia oleh aparat keamanan, para penjual pun bisa langsung hilang. Meskipun demikian, jika kondisi mereka stabil untuk berjualan, mereka dapat ditemukan di Alun-Alun Bandung, Kings Shopping Center, di Depan Bandung Indah Plasa, Gasibu Sunday Morning market, dll.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...