Wednesday, April 13, 2011

Dago Tea House

Dago Tea House merupakan tempat nongkrong anak muda yang populer sejak dari tahun 1980-an, Dago Tea House ini ada di ketinggian sekitar 600m dpl dengan banyak terdapat pohon – pohon tinggi di sekitarnya, jadi udara yang terdapat di kawasan Dago Bandung ini sangat sejuk dan jauh dari polusi udara. Di samping itu anda dapat menikmati indahnya panorama Bandung dari tempat ini. Tentu saja disamping anda bisa menikmati berbagai kegiatan kesenian dan budaya yang diadakan di sini.

Daya Tarik Dago Tea House

Di Dago Tea House para pengunjung dapat menikmati suasana alam sambil makan – makan atau minum – minum teh, di Dago Tea House sendiri memiliki tempat nongkrong yang menu andalannya yaitu Bajigur atau Bandrek, suatu minuman hangat yang khas dari tanah sunda,. Sangat pas dimunum hangat – hangat di tempat yang sesejuk Dago Tea House.

Tentu saja, selain makanan dan minuman yang ada di tempat ini, dengan pemandangannya yang terbuka menghadap ke hamparan kota Bandung dari ketinggian Dago, tempat ini sangat menarik untuk dinikmati keindahannya.

Lingkungan Dago Tea House

Dago Tea House atau yang saat pada zaman Belanda namanya adalah Dago Thee Huis yang artinya Rumah Teh Dago. Didalam Dago Tea House ini terdapat teater tebuka yang merupakan bagian dari Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat atau lebih dikenal dengan Taman Budaya Jawa Barat. Di Teater Terbuka ini sering diadakan berbagai atraksi kesenian oleh masyarakat Bandung. Kesenian tersebut umumnya adalah kesenian jawa barat, meskipun pertunjukan musik, dan berbagai bentuk kesenian lainnya juga tidak jarang diadakan di sini.

Taman Budaya Jawa Barat merupakan pusat kebudayaan Jawa Barat yang teaternya biasa dipakai untuk pagelaran seni budaya tradisional Jawa Barat. Teater – teater yang terdapat di Dago Tea House ini ada 2 macam yaitu teater tertutup dan teater terbuka, tepat disamping gedung teater tertutup terdapat Dago Guest House, sebuah Guest House yang biasa di pakai sebuah tempat peristirahatan para tamu Taman Budaya Jawa Barat atau lainnya.

Menuju Dago Tea House

Untuk menuju kawasan Dago Tea House bisa masuk menyusuri Jalan Ir. H. Juanda yang ada di daerah Dago Bandung, letaknya sebelum terminal Dago Bandung, saat anda masuk ke Dago Tea House anda akan disambut oleh patung Cepot (tokoh pewayangan dari Jawa Barat) dan gapura besar, serta ada penunjuk arah dari jalan utama untuk memepermudah perjalanan anda sampai ke Dago Tea House.

Nah, bagi para pelancong yang ingin mengenal kebudayaan Bandung lebih dalam Dago Tea House dapat menjadi salah satu agenda dalam Bandung Tour anda karena tempat wisata alam ini selain menyajikan panorama alam yang indah, sejuk dan bersahabat juga dapat menambah ilmu pengetahuan tentang kesenian tradisional Jawa Barat.

5 comments:

  1. Bicara tentang makanan memang tidak ada matinya..
    Jika ada pembaca blog ini yang butuh Packaging Makanan dapat mengunjungi Greenpack untuk menjawab kebutuhan Anda.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...