Friday, April 15, 2011

Curug Cilengkrang

Curug Cilengkrang merupakan Curug / air terjun yang berlokasi di sebelah timur laut Kota Bandung, tepatnya berada di kawasan Gunung Manglayang. Nah anda dapat menjadi kan wisata alam ini menjadi bagian dari Bandung Tour Package, karena dengan datang ke satu tempat bisa menikmati banyak curug yang indah.

Di dalam tempat wisata alam Curug Cilengkrang terdapat air terjun – air terjun (Curug) lain selain Curug Cilengkrang diantaranya yaitu ada : Curug Batu Peti, Curug Papak, Curug Panganten, Curug Kacapi, Legok Leknan, dan yang terakhir Curug Dampit.

Wisata alam Curug Cilengkrang ini dikelola oleh Perhutani KPH Unit 3 Bandung Utara dan juga masyarakat yang berada disekitar Curug Cilengkrang, Curug Cilengkrang ini memiliki udara yang cukup sejuk karena berada di kawasan Gunung Manglayang yang ketinggiannya mencapai lebih dari 1800 meter diatas permukaan laut.

Untuk mengetahui kawasan Curug Cilengkrang terdapat Garis warna Merah sebagai tanda pembatas lokasi Curug Cilengkrang. Pemandangan dari Curug Cilengkrang masih asri dan alam yang bersahabat serta indah, sebelum memasuki kawasan gerbang Curug Cilengkrang saja sudah terlihat aliran sungai yang jernih dengan dihiasi batuan – batuan yang besar melengkapi pemandangan alam yang sangat indah membuat penglihatan segar dan suasana yang bikin betah.

Di Curug Cilengkrang ini terdapat beberapa Curug / air terjun diantaranya seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Curug – curug yang ada di wisata alam Curug Cilengkrang ini sangat indah, airnya pun masih terawat dan jernih. Jarak antara Curug pertama sampai terakhir sekitar 2,5 Km.
Di Sepanjang sungai Curug Cilengkrang terdapat beberapa batuan dan juga sedikit pasir, namun begitu air yang dihasilkan tetap jenih lho,. Oooo iia sungai – sungai di tempat wisata alam hutan lindung ini dasar sungai nya dangkal – dangkal, dan juga tinggi curug – curug nya hanya mencapai 2 m sampai beberapa belasan meter.

Curug Cilengkrang yang merupakan sebuah hutan lindung juga suka di jadikan tempat penelitian oleh para mahasiswa dari beberapa Perguruan Tinggi di Bandung, namun tak sedikit juga yang datang kemari untuk berekreasi,.

Foto: wisatanesia.com

7 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...