Monday, April 25, 2011

Bandung Car Free Day

Semenjak tanggal 9 May 2010, setiap Minggu Pagi, Jalan Dago Bandung dibebaskan dari kendaraan bermotor, dan daerah ini dikenal dengan Bandung Car Free Day. Bandung Car Free Day diberlakukan mulai dari jam 06:00 am hingga 10:00 am.

Tentu saja gagasan yang diresmikan oleh Walikota Bandung ini mendapat sambutan luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat. Jika berada di Bandung pada hari Minggu, kami sangat menyarankan anda mendatangi lokasi Bandung Car Free Day ini bersama keluarga atau rombongan anda, jika tidak, kami yakin anda akan rugi... :)

Semanjak dilaksanakan kendaraan Bandung Car Free Day, daerah ini selalu dipadati oleh ribuan masyarakat baik penduduk Bandung maupun mereka yang sedang berada di Bandung. Tidak heran, setiap sabtu sore, Hotel di Jalan Dago Bandung dan sekitarnya penuh. Bahkan mereka yang datang dari luar kota sengaja membawa sepeda dari luar kota, begitu juga yang terlihat di area penginapan seperti di Dago Guest House Bandung, Hotel Jayakarta Bandung, Royal Dago Bandung, Sheraton Bandung Hotel Towers, The Luxton Hotel, Scarlet Dago Hotel, dan hotel-hotel lainnya.

Jalan Dago yang digunakan untuk Bandung car free day ini, mulai dari perempatan pasar simpang (pertemuan jalan dago dengan dipati ukur) sampai dengan jembatan layang pasopati (pertemuan jalan dago dengan jalan Surapati). Tidak hanya kendaraan bermotor yang dilarang berada di lokasi ini, para pedagang kaki lima pun juga dilarang untuk berjualan di sepanjang jalan ini pada saat Bandung Car Free Day diberlakukan.


Pengunjung yang hadir tidak hanya dari Penduduk Bandung ataupun Pendatang dari Jakarta, namun juga banyak digunakan oleh turis dari luar negeri, baik dari Malaysia, Singapura, Eropa mapun Australia. Hal ini mungkin disebabkan karena begitu bersahabatnya atmosfir bandung di pagi hari.









Kebanyakan pengguna area ini adalah pejalan kali untuk sekedar jalan santai, maupun mereka yang menggunakan sepeda.









Jalan Dago yang biasanya pada saat liburan dipadati oleh pengguna kendaraan bermotor pun beruban menjadi lautan manusia yang ingin menikmati kebebasan mereka untuk menikmati jalan Dago sambil bercengkrama dengan saudara, kenalan, ataupun kerabat lainnya.



Berbagai acara pun digelar oleh banyak event organizer, baik dari perusahaan radio, penjualan dan promosi produk, atau berbagai bentuk kegiatan lain, seperti ulang tahun perusahaan, lomba sepeda santai, atau kegiatan kreatif lainnya yang menghidupi Suasana. Bahkan penulis menemukan, pada minggu 24 April 2011, ibu walikota pun turun tangan mengisi kegiatan seni pada panggung yang berdiri di depan Geulis Hotel jalan Dago.


Suasana Jalan Dago memang sangat mengasyikkan pada saat Minggu Pagi ini, mereka terlihat betul-betul menikmati kebebasan mereka menggunakan jalan utama yang ada di Bandung ini.


Pembatas arus jalan yang terdapat di tengah sepanjang Jalan Dago yang biasanya digunakan untuk memisahkan arus, banyak digunakan oleh pengunjung sebagai tempat untuk beristirahat sejenak.



Sebagian mereka duduk dengan kawan-kawan rombongannya sambil menikmati makanan ringan yang didapat dari kafe dadakan yang terdapat dibeberapa tempat di sepanjang kawasan Bandung Car Free Day ini.




Sepeda yang digunakan pun bermacam-macam, mulai dari sepeda wanita dengan warna khas kewanitaannya, sepeda tua, sepeda sport, sepeda santai, maupun berbagai sepeda lainnya yang sedang trendy.




Kawasan yang biasanya terkenal dengan salah satu tempat shopping di Bandung, atau Bandung factory Outlets ini, menjadi tempat para penikmat kesegaran udara pagi di Bandung, sehingga daerah Factory Outlets jalan Dago ini untuk sementara menjadi daerah Bandung Car Free Day.





Dari hampir setiap minggu pagi, para pencinta fotografi pun tidak lupa memanfaatkan kegiatan yang unik ini sebagai salah satu ajang untuk mengambil moment special mereka.




Atribut pengguna sepeda pun bermacam-macam, baik dengan pakaian lengkap, maupun dengan menggunakan asesoris apa adanya dan secukupnya.


Bandung Sebagai sebuah kota mode di Indonesia, bagi pencinta mode pun, kegiatan Bandung Car Free Day pun dapat digunakan sebagai tempat melihat berbagai jenis model pakaian yang sedang trendy di Bandung, apalagi Bandung dianggap sebagai kiblatnya fashion di Indonesia.



Mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi di Bandung pun tidak melewatkan begitu saja moment Bandung Car Free Day ini. Berbagai atraksi dari mahasiswa pun ditampilkan di sini, baik dalam bentuk jalan santai membawa spanduk untuk menyampaikan aspirasi mereka, maupun menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya.

Jika anda sedang berlibur di Bandung, jangan lupa menikmati Bandung Car Free Day ini di Minggu pagi. Setelah kegiatan di Bandung Car Free Day selesai, anda pun dapat menikmati Gasibu Minggu Pagi dengan berbagai makananan dan belanjaan lain yang banyak dijual di sana. Jika anda tidak mengunjungi dua lokasi ini pada hari minggu, anda akan merasa rugi, karena perjalanan anda tidak akan lengkap dengan dua acara masyarakat ini... :)

Jika anda tertarik tentang Dago Car Free Day, anda juga bisa mengikuti pagenya Dago Car Free Day di Facebook.

17 comments:

  1. numpang promo. Kalau mau rental sepeda untuk Bandung sekitarnya, rental aja sepedanya ke My Bike di jalan jalaparang, no. 3 sukaluyu Bandung. untuk lebih jelasnya, kelik aja website rental sepeda My Bike di : www.rentalsepeda.com.
    thx ya , mdh2an bermanfaat.
    Arnold 0817 230 8338

    ReplyDelete
  2. Asik kang, fotonya bening semua,,, bandung yahut lah, :D


    Regards
    Mochamad Ali Mulyana
    KAOS 3D Indonesia, Mutif, Trans Studio Bandung

    ReplyDelete
  3. ralph lauren, http://www.poloralphlaurenoutlet.it/
    lululemon outlet, http://www.lululemonoutletstore.in.net/
    ugg boots, http://www.uggsale.in.net/
    cheap nfl jerseys, http://www.cheap-nfljersey.us.com/
    rolex watches uk, http://www.rolexwatches-uk.co.uk/
    air max 2014, http://www.airmax2014.net/
    ugg boots, http://www.uggaustralia.in.net/
    ugg boots, http://www.winterjackets.us.com/
    snow boots, http://www.wintercoats.us.com/
    cyber monday deals, http://www.blackfridaydeals.us.com/
    canada goose jackets, http://www.parajumpers.in.net/
    true religion jeans, http://www.truereligionjeanscanada.com/
    louis vuitton outlet, http://www.louisvuittonus.us.com/
    hermes birkin, http://www.hermesbirkin.org/
    ralph lauren outlet, http://www.ralphlaurenoutlet.in.net/
    jordan shoes, http://www.jordanshoes.us.com/
    louis vuitton outlet, http://www.louisvuittonoutlet.in.net/
    winter jackets, http://www.cybermonday2015.us.com/
    ugg outlet, http://www.uggoutletstore.eu.com/
    hogan, http://www.scarpehogan-outlet.it/
    toms shoes, http://www.toms.us.com/
    lacoste polo shirts, http://www.lacostepoloshirts.cc/
    cyber monday 2015, http://www.blackfriday2015.in.net/
    ghd hair straighteners, http://www.ghdhairstraightenerssale.co.uk/
    chanel handbags, http://www.chanelhandbagsoutlet.in.net/
    cai20151015

    ReplyDelete
  4. http://nhadep.com thương hiệu oz group chuyên thiet ke nha dep là đơn vị thi công trang tri noi that với nhiều năm kinh nghiệm trong nghề, mang đến cho khách hàng nhiều sự lựa chọn phong phú về các dịch vụ thi cong nha dep - xay dung nha dep cung cấp các mặt hàng noi that nha dep có giá trị cao về tính thẩm mỹ. Ngoài ra chúng tôi còn cam kết về tiến độ thi cong nha dep. Các dịch vụ man cua trang trí cho khung cửa sổ nhà bạn một sắc thái màu sắc rất riêng. Với đội ngũ nhân viên năng động, tận tình, tay nghề cao,toàn bộ nhân viên oz luôn ý thức và tự hoàn thành bản thân để thích ứng với tốc độ gia tăng của khoa học và lắp đặt để mang đến cho quý người.
    hoc nau an o dau
    bun rieu cua
    cach lam banh trang tron
    banh bao chien
    vit nau chao
    suon xao chua ngot
    vit om sau
    cach lam pate gan
    cach lam banh bong lan
    cach lam ga ran
    cach nau gio heo gia cay

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...