Friday, April 8, 2011

Alun-Alun Kota Bandung

Di Indonesia, lapangan luas didepan pemerintahan, kecamatan atau kabupaten/kotamadya, yang disebut alun-alun. Sebuah lapangan luas yang dikelilingi oleh pusat pemerintahan, pasar penjara dan tempat peribadatan. Taman kota atau ruang publik terbuka adalah salah satu fasilitas umum sebuah kota yang disediakan oleh pemerintahan. Warga merasa memiliki alun-alun karena disitulah pusat informasi, pusat keramaian, dan menjadi pusat acara-acara besar. Tak lupa alun-alun juga merupakan sebuah citra kota. Begitu Juga dengan Alun-Alun Bandung merupakan pusat kota Bandung pada zaman dahulu, yang ramai dikunjungi hingga sekarang.

Di alun-alun kota Bandung, ada beberapa alternatif tempat wisata di Bandung, anda bisa mengunjungi tempat wisata seperti mengunjungi Mesjid Raya Bandung, Kantor Pos Bandung (Posten Telegraaf Kantoor) yang yang merupakan kantor Pusat Layanan Pos Bandung dan masih berdiri kokoh dengan usianya yang sudah mencapai 81 tahun (1928). Pasar Baru Bandung pun bisa anda kunjungi, Monumen Bandung Lautan Api , Museum Sri Baduga Bandung, Braga Bandung, Gedung Merdeka dan masih banyak lagi.

Selain itu di alun-alun kota bandung anda bisa melihat pemandangan orang berjualan yang memadati kawasan ini. Dengan harga yang terjangkau. Kita pun bisa memilih barang yang kita inginkan sesuai dengan isi dompet. Jika perut lapar anda bisa memilih makanan yang diinginkan, mulai makanan khas sunda sampai makan siap saji, untuk menghilangkan kejenuhan anda pun bisa menonton film yang diputar di bioskop terdekat, fasilitas olahraga pun ada disini, selain itu anda pun bisa mengunjungi tempat permainan yang disedikan ditempat sekitar.

Biasanya akhir pekan merupakan puncak keramaian dari alun-alun kota Bandung. Bagi anda yang ingin mengunjungi alun-alun kota Bandung, tak perlu kawatir dengan masalah parkir mobil ataupun motor. Di alun-alun Kota Bandung banyak fasilitas parkir yang relatif aman dan anda pun dapat menyusuri alun-alun kota Bandung dengan nyaman.

Foto: asiatravelling.net

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...