Wednesday, February 2, 2011

Daya Tarik Bandung

Disamping di bahas khusus di halaman Bandung tentang daya tarik bandung ini, berikut ini komentar2 dari status saya di Facebook tentang Daya Tarik Bandung.

Isi Status:
Bandung, dikenal Flower City atau Paris van Java,
banyak dikunjungi specially in the WeekEnd & Holiday.
Apa aja yg menjadi daya tariknya, ya?
Komentar lengkap dari kawan2 bisa dilihat di http://www.facebook.com/inijack/posts/183070571726418
isi komentar tentang status itu sebagian saya copy paste di artikel ini, mudah2an bisa menjadi masukan untuk kawan2 yang berlibur di Bandung, terutama untuk yang baru pertama kali ke Bandung dan berencan mengatur perjalanannya:

Zahrul Lizan last april udah ke bandung,
mau pegi lagi...best!

Yang Diyana barang kawen yg murah bangat..hehe

Jack Febrian ‎@Zahrul: hahaha... betul, tuan.. banyak saudara2 saya yg dari Malaysia, ada yang sampai 4 kali dalam setahun datang ke Bandung.. Lebih sering daripada saya pulang ke kampung sendiri... :)

Zahrul Lizan gw suka duk di area cihampelas..
mudah utk berjalan2...enak bangat
mee ayam!

Jack Febrian ‎@Yang: Memang saya lihat banyak di sini. Hasil kerajinan tangannya kreatif2. Mungkin karena itu bandung disebut kota terkreatif di Asia Timur pada tahun 2007.
@Zahrul: Pernah coba Mie Ayam, ya Tuan? Wah, saucenya memang enak, dengan kaldu ayam. apalagi kalau dimakan waktu panas2.. hehe...

Zahrul Lizan pernah...di restoran sekitar jln dago...:)

Sofie Subroto Yang pertama ada nenek saya dan yang ke dua kulinernya ºќ ºќ (y) ºќ ºќ (y) ºќ ºќ (y) dan yg ke tiga....nyaman udaranya pak....di banding crb hehehe.....

Jack Febrian ‎@Sofie: Kuliner... Bandung kota kecil ini memang hebat ya... berbagai jenis makanan bisa kita temukan di sini.. Makanan Indonesia, Seafood, Melayu, Western, chinesse, Mm... bisa2 yg datang dari Bandung gemuk.. hehehe.. Salam buat bapak, bu...

Budi Sunaryo: daya tarik bandung ? banyaaak ...

1. banyaaak jual pakaian murah tapi meriah (berkualitas) di FO (Bandung Factory Outlet), di Dago tuh.. siapa sih yang gak kenal Dago klo mo mo shoping :D ada Allgen Factory Outlet & Galler, Bale Anak Outlet, Big Price Cut, Carg, Heritage, FOS Clothing Gallery, The Summit Boutique Outlet, dan siapa tak kenal Pasar Baru ;-)

2. banyaaak jual makanan yang bervariatif dan murah meriah.. Mau wisata kuliner ? yaa bandung tempatnya :) saya paling suka peuyeum (bkn "peuyeumpuan" yah :p).. Jadi pengen makan Pisang Keju Coklat Keju yang di Dago itu euy :p

3. banyaaak perempuan nu gareulis dan cantik-cantik, tentu cantik budi pekerti dan akhlak-nya juga tentunya he he hee.. :)

4. banyaaaak hal tentang Bandung klo ditanya apa yg menarik dari Bandung :)


Novanto Yudistira ceweknya om jack... hehe


Zahrul Lizan budi:pisang keju coklat?dimana yer lokasinya????
restoran yg best2 dimana?


Jack Febrian ‎@Budi: Wow..! Rindu ke Bandung lagi ya, Bud... :)
@Novanto: Hahaha... iya, boleh dikata, 70% indonesian artist berasal dari Bandung, at least sekolah di Bandung...


Budi Sunaryo ‎@zahrul : tempat saya biasa beli di daerah Dago, di pinggir2 jalan sihh.. tapi rasanya bisa mengalahkan makanan2 restoran di manapun he heee... pisang Keju Cokerlat Keju yah (tambah keju) :p
@p jack : iyah... rindu sangaaattt... :)


Zahrul Lizan x sempat makan di restoran kg daun...huahuahua...


Jack Febrian ‎@Budi: Betul, Budi. Makanan pinggir jalan juga kadang tak kalah enaknya dengan yg direstorant, makanya kita sering lihat, kadang sampai antrian panjang untuk dapat makanan yg dijual mereka...


Jack Febrian ‎@Zahrul: Kampung Daun? Mm~... romantic.. Apalagi kalau datang malam hari, jalannya unik dihiasi lampu minyak tanah, dan di sungainya dipasang lilin... Indah sekali. Selain makanannya enak, tempatnya pun menyenangkan...


Zahrul Lizan tempohari pegi,x tau ada restoran spt kg daun,
bila dah balik KL,browsing intenet,rupanya ada
restoran ini...huhuhu...


Jack Febrian ‎@Zahrul: hahaha... x p, Tuan.. Masih ada masa Insya Allah. Kemana saja yang berkesan, Tuan?


Yue Nurul xsabar mau tunggu bulan 2...=)


Jack Febrian ‎@Yue Nurul: Countdown... :)
Kenapa pilih Bandung untuk cuti, kak Nurul?


Sri Rahmawati Sunaryo bandung?? hmm.. sejak kecil kalo ke bandung selalu ingat kata Sejuk.. n banyak barang2 murah n berkualitas.. makanannya juga banyak macamnya.. he.. he.. kangen


Jack Febrian ‎@Sri: Ya, untuk shopping memang banyak yg bilang begitu, mungkin karena kota ini kota industri, jadi banyak barang2 dari pabrik dijual langsung ke toko dengan harga diskon. Apalagi bandung juga dikenal dengan kota fashion di Indonesia.. Mau ke Bdg lagi ya? :)


Yue Nurul rate untuk kad kahwin berapa ya?murah x?door gift murah x?
January 24 at 8:02pm · Like


Jack Febrian ‎@Yue Nurul: Kad kahwin itu sekira 2000 IDR (abt 0.67 MYR) sampai sekira 10000 IDR (abt 3.36 MYR) depend on design dan bentuknya, kak.
door gift mulai dari 500 - 5000 IDR (abt 0.16 - 1.6 MYR), bentuknya pun macam2, mostly handmade. Biasanya dijual disekitar Pasar baru atau Jl. Cibadak. Nanti saya akan sampaikan pada pemandu untuk ini.


Sri Rahmawati Sunaryo pak jack : he..he.. iya kangeeeeen..
nurul : untuk door gift yg murah bisa di cari di pasar baru lantai dasar :)


Yue Nurul i pegi bandung jumaat n sabtu je,,,,so jumaat fokus pada beli barang kawen n door gift,,,sabtu maybe pegi factory outlet..lagi kemana lagi mahu pergi ya?


Jack Febrian ‎@Yue Nurul: Info tambahan. Harga kad kahwin sekira 2000-10000 IDR (sekira 0.67 - 3.36 MYR) tergantung cetakan dan kesulitan pembuatannya.
Door gift, wow... banyak sekali jenisnya, unique dan mostly handmade, harganya sekira 500 - 5000 IDR (0.16 - 1.6 MYR). Seperti Sri bilang, bisa ditemukan di Pasar Baru atau di Jl. Cibadak. Nanti ingatkan saya untuk bicara sama pemandu supaya kakak diantar ke sana.


Surya Maizatulniza mr jack saya mahu ke bandung lagi tahun nie...mahu borong pisang salai dan brownies kartika sari dan melawat jonas...saya sangat kagum dengan studio dan album2 nya...:D


Jack Febrian ‎@Surya: Ahay... Jadi lapar, nih kak... ingat yg enak2... Hampir setiap yg ke Bandung belanja ole2 di sana... Pernah coba pisang keju di sana, kak?


Surya Maizatulniza pernah....tapi saya suka tanpa keju :D saya beli di sebelah pasar baru...tapi masa tue saya beli sikit saja...kali nei mahu borong nak jual di malaysia :D...mr jack tahu dimana kilang dimana pisang salai itu dibuat? boleh temani saya nanti :D


Jack Febrian ‎@Surya: Wah, kalau dibawa dari Bandung, makanannya tak tak tahan lama, mungkin kakak perlu receiptnya :) Nanti kakak sebelum ke Bandung, kasih tau saya, saya akan coba cari infonya. Buka cabang saja, kak? :)


Surya Maizatulniza tuelah pasal...buka cabangkan? menarik tue...


Yue Nurul ngak sabar mahu kebandung...hehehhe


Budi Sunaryo ‎@Mr. Surya : wauww.. Jonas Photo Studio.. mengingatkan saya dengan teman2 saya jika berphoto :) Selain Kartika Sari, Brownies andalan di bandung dan rasanya enaaak sekali itu ada di Amanda.. Jika saya keluar kota bandung, teman2 saya pasti minta oleh2 Brownies Amanda :)


Novanaqori Kurniawan setuju pa.....biar bukan asal Bandung tp Bdg ngangenin


Surya Maizatulniza en budi..mahal ker jika berphoto di jonas? kerana jonas tempat popular...harganya pun mesti hebat juga itu....


Budi Sunaryo ‎@Mr. Surya : Sudah lama saya tidak photo2 di Jonas.. Kalau misalnya harga sekarang hebat juga, saya kira itu wajar.. sebanding dengan kualitas yang hebat juga kan :)


Surya Maizatulniza betul...saya suka bangat dengan album dan frame yang dijual di sana..


Jack Febrian ‎@Nova: Kreatif, ya Neng... Kali Nova bisa bantu nanti? hehehe...


Jolly Time Jawa Barat Jonas buat pre wed juga bagus ... He he pak jack bandung itu seger apalagi sambil ngemil jolly ... Banyak pelanggan jolly dari malay yg belanja di counter jolly BIP he he he


Jack Febrian ‎@surya: Untuk di Yonas, saya pernah compare, tak terlalu tinggi harganya dibanding yg lain. Cara kerja memang relatif teliti dan rapi. Sehingga mereka menjadi tempat favourite di Bandung, termasuk artis serta pejabat terkenal, tak hanya dari Indonesia juga dari luar negeri.
Tuan tau Yonas dari mana? :)


Jack Febrian ‎@Jolly: Udah buka cabang dimana aja, sekarang Kang Aziz?


Syapri Al-fayed Mojang priangan pak


Jack Febrian ‎@Syapri: Mojang dan Jajaka (Gadis dan Lelaki) Bandung memang cantik2 dan tanpan, seperti Kang Syapri :) Apalagi dari berbahasa yg saya banggakan, berbicara cukup lembut... Saya bangga dengan itu.


Jolly Time Jawa Barat BIP-BSM-MIM-Rest Area KM 97-All CK-YOGYA-Asia Plaza Tasik-Mayasari Plaza Tasik dan masih banyak lagi.


Jack Febrian ‎@Jolly: Cepat juga pertumbuhannya ya kang... Saya kira ini akan menjadi icon oleh2 di bandung juga nih...!


Aboy Haviansyah salah satunya...banyak tamu yg di jemput ama om jack febrian...pake pregio...heheeheee....


Jack Febrian ‎@Aboy: Trus beli mobilnya dari Surya Mobil, ya Kang... :)


Siti Noor Fatihah Bandung best!


Aboy Haviansyah ‎:))


Jolly Time Jawa Barat Iya kang jack .. Bisa dibeli mentahnya and poping di malay.


Jack Febrian Sudah buka cabang di sana? atau bagaimana, kang?


Imam Samiran mulanya rasa gelisah banget lihat kota bandong macet.dari bandara langsong ke simpang dago pakai mobil sekitar 45 minit.tapi mengapanya saya sering kekota Bandong.Oh kota Bandong mesti ada yang istemewa.mamperlah keBandong dan cari jawapannya,


Tri Heru Mauluddin Jangan lupa ya kalo guest house nya sudah jadi tolong diisi tamunya ya bos


Jack Febrian ‎@Imam: Macet, namun tetap dirindukan ya Tuan? :)


Jack Febrian ‎@Tri: Siap kang, apa aku kelola saja? :)


Tri Heru Mauluddin Belum jadi semuanya masih dalam pengerjaan


Siti Noor Fatihah Pak Jack, dimana mee yg disebut? enak k?


Jack Febrian ‎@Siti: Hi Siti, dulu yg pernah saya ajak ke Mie Dago, sayang waktu itu masanya tak cukup ya... Mudah2an lain masa kalau ke Bandung ke sana.


Siti Noor Fatihah Saya tertarik, nanti mid of this year saya ke sana. Kawan saya mau ke Bandung April ini, nanti saya suggest ke Pak Jack.


Jack Febrian ‎@Tri: Mudah2an cepat selesai ya, Kang... Saya ikut mendoakan bisnis pak Heru lancar. Amin...


Tri Heru Mauluddin Sama sama amien


Imam Samiran ‎@tuan jack.banyak kota besar di indonesia telah ku jelajahi,namun bandong joga yang teristemewa.kenapa? orang bandong tdak exstream sama orang malaysia.gue rasa selamat dibandong.mcm dirumah sendiri.tahniah pada warga Bandong.


Aboy Haviansyah wah p'Heru butuh pengelola atau tamu nih...?! hehehe... ada free trial ga nih..? :D


Jack Febrian ‎@Aboy: Butuh dua2nya, ntar beli mobilnya di tempat kang Aboy, bayarnya di tempat kang Heru, trus tamunya nginap di tempat Kang Heru, jalan2nya pake JackTour.Com :)


Jack Febrian ‎@Imam: Saya bangga mendengarkannya, Tuan. Terima kasih atas pengakuannya tentang senangnya Tuan pada Bandung.. Mudah2an Bandung bisa seperti tuan sebut selalu...


Aboy Haviansyah hahahahaha....lengkaaaaaappp....mantaab...!! lanjutkan...sukses...


Jack Febrian ‎@Aboy: Hehehe... mudah2an Allah memberikan yg terbaik buat kita selalu... ya kan, Kang..


Aboy Haviansyah pasti....!! Aamiin...


Imam Samiran tuan jack .ku pertontonkan kesenangan ku dikota bandong januari dua kali berada di sini dan maret mendatang tanggal 23 kembali lagi utk libur bersama kluarga dan langsong ke bali.


Jack Febrian ‎@Imam: Wow, Bandung addict, ya Tuan :)

3 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...